Beranda Berita Presiden Jokowi Ungkap Hal Kunci yang Harus Dilakukan Sebelum Adanya Vaksinasi

Presiden Jokowi Ungkap Hal Kunci yang Harus Dilakukan Sebelum Adanya Vaksinasi

306
0

Pemerintah Indonesia tidak bosan bosannya untuk mengingatkan masyarakat agar mentaati protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker. Presiden Jokowi menyebutkan bahwa penggunaan masker bisa menjadi kunci pengendalian dan pencegahan Covid-19 sebelum adanya vaksinasi.

Hal ini dia sampaikan ketika memberikan arahan kepada para gubernur di seluruh Indonesia yang dilakukan secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Presiden Jokowi meminta agar para pemimpin daerah terus mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker. Tak hanya itu, Jokowi juga penerapan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun, berjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“Ini kunci sebelum vaksin, pemakaian masker ini penting,” ungkapnya

Presiden juga meminta pemerintah daerah untuk meningkatkan pengawasan dalam penerapan protokol kesehatan di masyarakat. Sanksi terhadap pelanggar protokol kesehatan pun harus diterapkan.

Presiden sebelumnya sudah menerbitkan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disipilin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 yang mengatur sanski terhadap pelanggar protokol kesehatan.

“Sehingga kedisiplinan nasional kita dalam mengikuti protokol kesehatan betul-betul dikerjakan oleh masyarakat kita,” ujar dia.

Presiden juga meminta dilakukannya pembagian masker hingga ke tingkat desa, RW dan RT untuk membantu masyarakat mencegah penularan Covid-19.

“Saya minta gubernur memainkan gas dan rem memainkan takaran dan data yang dimiliki,”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here