Beranda Berita Kader PDIP Surabaya Harus Patuhi Keputusan Partai Terkait Rekomendasi Pilkada

Kader PDIP Surabaya Harus Patuhi Keputusan Partai Terkait Rekomendasi Pilkada

342
0

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa kader PDI Perjuangan Surabaya harus mematuhi segala peraturan dan keputusan partai terkait siapa pun pasangan yang mendapat rekomendasi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Surabaya 2020.

“Siapapun nanti yang direkomendasi oleh partai maka semua kader harus mematuhi,” ujarnya

Menurutnya, penegasan tersebut agar kader tegak lurus terhadap keputusan partai tidak hanya berlaku di Pilkada Surabaya saja, melainkan di seluruh gelaran Pilkada se-Tanah Air.

Surabaya dinilai menjadi bagian prioritas dan membutuhkan banyak pertimbangan sebelum Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memutuskan nama pasangan calon wali kota dan wakil wali kota.

“Ada daerah menjadi konsentrasi kami, Surabaya menjadi wilayah strategis. Surabaya begitu indah, asri, banyak ikon kota, dan banyak juga penghargaannya. Ketika ibu ketua umum benar-benar mempertimbangkan sebaik-baiknya, itu murni tanggung jawab partai. Surabaya harus tetap dipimpin oleh pemimpin yang memiliki jiwa kerakyatan,” katanya.

Hasto pun menegaskan bahwa Surabaya jangan sampai dikuasai oleh pengusaha dan investor hitam yang semata-mata membuat pembangunan kota tidak bisa dikendalikan, salah satunya menggusur taman yang sudah menjadi ikon “Kota Pahlawan”.

“Jangan sampai ada lobi politik oleh pengusaha hitam dan menunggangi kontestasi pilkada demi kepentingan sendiri. Surabaya harus tetap dipimpin pemimpin berintegritas,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here