Beranda Berita Jokowi Dianggap Lebih Jago dari Donald Trump soal Tangani Covid-19

Jokowi Dianggap Lebih Jago dari Donald Trump soal Tangani Covid-19

303
0

Pemerintahan di dunia saat ini sedang mencari vaksin yang dapat menangkal virus Covid-19 yang sudah tersebar luas. Langkah tersebut digunakan untuk menghindari dan mengakhiri krisis yang diakibatkan oleh virus tersebut yang dapayt mengakibatkan resesi.

Langkah yang serupa pun turut dilakukan Pemerintah Republik Indonesia, Presiden Jokowi dalam beberapa kesempatan terakhir ini mengatakan bahwa Indonesia akan memproduksi vaksin Covid-19 sendiri di awal 2021 mendatang.

Direktur Anugerah Mega Investama Hans Kwee mengapresiasi upaya Jokowi yang dianggapnya dapat membantu mempercepat pemulihan ekonomi nasional (PEN). Bahkan, ia menyebut cara Jokowi mengiklankan vaksin selangkah lebih maju ketimbang Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Baru-baru ini santer terdengar Trump resmi mengizinkan plasma darah orang yang sembuh dari korona untuk merawat pasien Covid-19. Sebelumnya, Jokowi pada Mei 2020 lalu sempat menyinggung penggunaan metode terapi plasma darah untuk melawan virus corona.

“Di seluruh dunia juga sama. Setiap kali iklan tentang keberhasilan vaksin. Bahkan waktu itu Pak Trump memakai plasma darah untuk mengatasi Covid-19. Itu kan sudah dilakukan Indonesia jauh sebelumnya,” kata Hans

Metode plasma darah yang jadi kebijakan Trump sendiri memang mendapat banyak tentangan akibat belum adanya studi mendetail yang menjabarkan dampak dan risikonya. Namun, Hans menilai upaya tersebut bisa membangkitkan keyakinan dalam memerangi pandemi.

“Segala upaya tampaknya dipakai untuk memberikan optimisme orang menghadapi pandemi,” ujar dia.
Menurut dia, optimisme penanganan Covid-19 tersebut memang jadi kunci utama untuk mendongkrak belanja rumah tangga, sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kalau kita lihat masa depan cerah, ya orang berani spending. Ketika enggak spending itu yang menyebabkan ekonominya mati,” pungkas Hans.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here