Beranda Berita Megawati: Pemimpin Mumpuni adalah Pemimpin yang Kokoh Menjalankan Pancasila

Megawati: Pemimpin Mumpuni adalah Pemimpin yang Kokoh Menjalankan Pancasila

351
0

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memberikan arahan kepada 75 pasangan calon kepala daerah, dirinya juga mengingatkan untuk bekerja keras dan bersungguh-sungguh apabila terpilih pada Pilkada serentak yang akan dilaksanakan Desember mendatang.

Megawati mengatakan, kepala daerah yang dicintai oleh rakyatnya pasti akan terpilih dua kali.

“Maunya semua pemimpin yang saya pilih dicintai oleh rakyatnya. Pasti. Tidak perlu dengan segala cara, pasti dia dipilih dua kali. Tetapi kalau (bekerja) tidak benar, apa boleh buat. Maka belajarlah banyak-banyak, pimpin rakyatnya dengan penuh kecintaan,” kata Megawati.

Lebih lanjutnya, untuk menjadi pemimpin yang baik diperlukan bekal pengetahuan yang cukup mengenai tata pemerintahan. Selain itu juga perlu memahami seni birookrasi yang dimana hal tersebut akan diajarkan di sekolah partai.

“Bahwa pemimpin mumpuni adalah pemimpin yang kokoh dalam menjalankan Pancasila sebagai jiwa, dasar, dan tujuan dari seluruh kebijakan politik yang diambil. Mereka sosok yang memahami tata pemerintahan yang baik,” ujar Megawati

Megawati terus mengingatkan para paslon yang belum memiliki pengalaman di pemerintahan untuk belajar dengan keras dan turun langsung melihat kondisi masyarakat di dapilnya masing-masing.

Saat ini, rakyat dinilai sudah pintar untuk menentukan dan memilih pemimpin yang memiliki kualitas dan praktik politik uang yang juga sudah usang.

“Saya memperhatikan makin hari rakyat itu makin pintar. Dia tidak bodoh. Dia berpikir, yang tidak bisa dia lakukan adalah mengeluarkan aspirasi. Itulah hakekatnya yang harus ditemukan pemimpin. Aspirasi rakyat itu bagaimana, kehendaknya bagaimana untuk bisa dilaksanakan atau tidak, cocok atau tidak,” kata Megawati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here