Beranda Berita Sambut Tahun Baru Islam, Jokowi: Tinggalkan Pesimisme, Hijrah

Sambut Tahun Baru Islam, Jokowi: Tinggalkan Pesimisme, Hijrah

310
0

Tahun Baru Islam jatuh pada tanggal 20 Agustus 2020, Presiden Jokowi pun memberikan ucapan sekaligus pesan kepada warga Indonesia.

Dalam akun instagram resminya, ia pun menuliskan, “Mari, kita sambut tahun baru Islam ini dengan kembali menegaskan tekad untuk berhijrah, Dari perilaku individualistik ke peduli sesama. Dari sifat malas ke karakter pekerja keras. Dari mudah marah ke manusia yang penyabar. Kita tanggalkan pesimisme dan melangkah penuh optimisme,” katanya.

“Dengan ridha Allah Yang Maha Kuasa, ujian dan tantangan ini akan dapat kita lalui bersama.”

Tahun baru islam kali ini dinilai berbeda dikarenakan sedang adanya wabah virus yang menghantam perekonomian global dan dalam negeri. Negara yang sebelumnya berada di bibir resesi, kini telah masuk ke jurang resesi tersebut dan berupaya untuk keluar secara perlahan dari keterpurukan.

Begitu pun Indonesia yang turut terancam resesi meskipun secara teknikal sudah dialami.

Jokowi pun pernah berkata bahwa kita patut bersyukur karena mampu melewati tahun 2019 yang penuh tantangan dan ujian dengan baik. Jadi di tahun 2020 ini dikatakannya akan penuh dengan tantangan sekaligus peluang.

“Tapi saya meyakini dengan sebuah optimisme, dengan sebuah kerja keras kita dan modal besar kita, kerukunan, persatuan kita sebagai sebuah bangsa besar, saya meyakini insya Allah nanti di 2020 akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Jokowi.

Rasa optimis bukan hanya kali ini saja diucapkan Jokowi, pada saat peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke 75 di istana Negara, ia berkata bahwa selalu ada jalan keluar dari setiap masalah yang ada.

“Kita menikmati arti kemerdekaan, karena kita meraihnya dengan perjuangan. Kita tahu arti kemajuan, karena kita menapakinya melalui ujian dan tantangan. Sebagai bangsa besar yang lahir dari perjuangan, kita percaya: di setiap kesulitan, selalu ada jalan keluar dan kemudahan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here