Beranda Berita Warga TTS NTT Ingin Buat Patung Jokowi

Warga TTS NTT Ingin Buat Patung Jokowi

1439
0

Warga Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) provinsi NTT merasa bangga karena pakaian adat daerah tersebut dikenakan presiden Jokowi pada saat peringatan HUT RI ke-75, 17 Agustus 2020. Warga NTT sangat berterima kasih lantaran dengan pemilihan tersebut, mereka menginginkan pembuatan patung Jokowi di NTT.

“Perlu kita buat patung Presiden Jokowi mengenakan pakaian adat asal Timor Tengah Selatan (TTS) di wilayah ini,” ungkap Yusuf Ibrahim, warga kecamatan Batu Putih TTS.

Ia mengatakan, baru pertama kali dalam sejarah, pakaian adat daerah tersebut dikenakan orang nomor satu di tanah air.

“Bagi saya, ini luar biasa Presiden Republik Indonesia mengenakan pakaian adat Kabupaten TTS dalam upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan. Ini membanggakan saya sebagai masyarakat TTS,” katanya.

Netizen pun ramai membicarakan hal tersebut dan warga TTS juga mengusulkan pembangunan patung presiden yang mengenakan pakaian adat tersebut.

“Saya usulkan pembangunan patung Presiden itu di TTS tanpa menggunakan APBD,” ungkapnya.

Ide pembangunan patung tersebut dikarenakan apresiasi sekaligus mengenang karena sudah mengenakan pakaian adat. Kemudian patung tersebut rencananya akan dijadikan ikon wisata masyarakat.

“Saya usul pembangunan patung tidak membebani APBD, tapi swadaya.

Kemudian bisa dijadikan sebagai spot baru dikunjungi wisatawan. Tawaran saya bukan untuk pemerintah daerah, tapi kepada anggota grup Facebook pemuda TTS. Tentu mereka yang mau,” ungkapnya.

Dikatakan, selama ini TTS terkenal dengan berbagai hal miris, seperti gizi buruk, kekeringan dan lainnya. Baru-baru ini muncul kabar skala nasional karena Presiden mengenaian pakaian adat TTS. “Saya usulkan untuk mengenang Bapak Presiden dan bukan mau bebani APBD karena pembangunan patung dilakukan secara swadaya,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here