Beranda Berita DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Menggelar Perlomboaan MHQ Tingkat Jawa Barat

DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Menggelar Perlomboaan MHQ Tingkat Jawa Barat

288
0

Lantunan ayat suci Al-quran menggema jelas dari balik gedung sekretariat DPD PDI Perjuangan Jawa Barat. Dimana 15 orang peserta tengah mengikuti perlombaan final Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) tingkat Provinsi Jawa Barat.

Terlihat, para hafidz/hafidzah berbagai kategori kelompok usia dari 25 Kabupaten/Kota di Jawa Barat, secara bergantian unjuk kemampuan dalam menebak dan membacakan potongan ayat sesuai dengan mahraj dan tadjwid yang sesuai dengan kaidah bacaan secara tepat di hadapan para juri penilai.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengatakan, digelarnya kegiatan yang diikuti oleh para hafidz/hafidzah dari kategori tingkat SLTP Sederajat, SLTA Sederajat dan umum tersebut, selain merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke- 47 Partai PDI Perjuangan dan memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia, tetapi juga menyambut tahun baru Islam 1442 hijriah pada 20 Agustus 2020.

Kegiatan yang dihelat sejak Bulan Febuari lalu dan berakhir di waktu yang sama tersebut, namun karena pandemi yang melanda seluruh wilayah ditanah air, termasuk Jawa Barat, maka kegiatan ini pun harus tertunda, Sehingga, baru pada Bulan Agustus ini kegiatan tersebut dapat kembali digelar.

“Melalui kegiatan MHQ ini selain merupakan rangkaian beberapa kegiatan, namun juga kami memiliki tujuan untuk membantu pemerintah, membantu NKRI untuk bisa mencetak kader-kader bangsa berakhlakul karimah dan memiliki prinsip dasar Islam sebagai agama rahmatan-lil-alamin,” ujarnya disela kegiatan di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.
Kegiatan ini pun sebagai upaya mendorong umat Islam di Jawa Barat untuk dapat membumikan dan mengamalkan nilai-nilai dalam Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagai pedoman umat Islam, sudah seharusnya nilai-nilai dalam Al-Quran menjadi pegangan hidup dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here