Beranda Berita Nilai Hari Raya Idul Adha Bagi PDIP

Nilai Hari Raya Idul Adha Bagi PDIP

442
0

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Menurutnya semangat berkorban dinilai sebagai esensi ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga dapat mengalirkan berkat bagi semua.

“Semangat berkorban ini dijiwai oleh PDI Perjuangan sebagai tanggung jawab pengabdian bagi Tuhan, rakyat, bangsa, dan negara Indonesia; suatu semangat hubbul wathan minal iman yang terus bergelora dalam kehidupan berbangsa. Pengabdian pada Tuhan menggelorakan rasa kemanusiaan, kepedulian, solidaritas pada sesama,” kata Hasto.

Hasto juga menyampaikan rasa syukur karena bertepatan dengan perayaan Idul Adha, Masjid At-Taufiq yang berada di kantor pusat PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan sudah selesai.

“Tinggal dilakukan finishing untuk memperindah lingkungan masjid yang nantinya juga dipakai sebagai Pusat Kajian Pemikiran Islam Bung Karno,” tutur politikus DPIP ini.

Hasto pun menguti pemikiran Bung Karno yang menyebut Islam is progress, yang menyatu dalam tradisi sejarah dan kebudayaan nusantara dan dunia, menjadi api semangat juang melawan kolonialisme dan imperialisme.

“PDI Perjuangan percaya bahwa dengan memperkuat tradisi keagamaan sebagai spiritualitas hidup yang terus mendorong kebajikan, dan kebaikan akan berkorelasi langsung pada penghormatan terhadap nilai kemanusiaan, kebangsaan, musyawarah, dan keadilan sosial,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here