Beranda Berita Fitriani Manurung Ajak Kader PDIP Manfaatkan Moment Idul Adha untuk Berbagi

Fitriani Manurung Ajak Kader PDIP Manfaatkan Moment Idul Adha untuk Berbagi

395
0

Jalani perayaan Idul Adha, Ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan Fitriani Manurung mengajak seluruh kader PDIP kota medan khususnya anggota majelis untuk berbagi kepada sesama.

Moment tersebut menurut Fitri menjadi waktu yang tepat untuk meneladani nilai-nilai luhur dari idul adha.

“Idul Adha atau hari raya qurban menjadi moment paling berharga bagi kita untuk saling berbagi dan merasakan pengorbanan dan kecintaan kepada kebaikan. Saya mengajak khusunya anggota Majelis Taklim DPC PDIP Kota Medan untuk memanfaatkan momentum ini dalam berbuat yang terbaik di masyarakat,” ucap Dr.Hj.Fitriani Manurung.

Prosesi qurban dinilai memiliki pembelajaran penting dalam menghadapi kehidupan.

Nilai nilai yang terkandung didalamnya pun menurutnya sesuai dengan dasar Negara yakni Pancasila yang mengajarkan untuk rela berkorban untuk sesamz yang tercermin dalam sila ke-lima.

“Jadi nilai-nilai dalam ibadah qurban selaras dengan dasar negara kita, Ibadah qurban menuntut totalitas kita sebagai manusia kepada tuhannya. Selain sebagai bentuk ibadah, Qurban juga memberikan pelajaran kepada kita untuk senantiasa rela berkorban demi sesama sebagai bentuk kepedulian sosial,” jelasnya.

Ibadah qurban juga mengajarkan kita untuk lebih peduli kepada sesama dan mengutamakan kepentingan sosial dibandingkan dengan pribadi yang juga tercermin di dalam nilai Pancasila.

“Ini pesan para pendiri bangsa kita termasuk diantaraya Bung Karno yang merupakan tokoh perumus pancasila,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here