Beranda Berita Tak Ada Internet, Siswa Numpang Wifi di Rumah Ketua DPRD Jateng

Tak Ada Internet, Siswa Numpang Wifi di Rumah Ketua DPRD Jateng

335
0

Ketua DPRD Jawa Tengah Fraksi PDI Perjuangan, Bambang Kusriyanto meminta para anggota dewan untuk membantu memberikan wifi gratis bagi siswa sekolah yang tidak mampu dan kesulitan mendapatkan internet.

Hal tersebut diungkapkan setelah ada siswa sekolah dasar yang masih sulit mengakses internet untuk tetap mengikuti kegiatan belajar mengajar yang dilakukan dirumah secara online.

Beberapa hari lalu, saya diingatkan oleh anak yang baru masuk SMP. Saat itu, dia tiba-tiba datang ke rumah dan meminta izin untuk belajar di teras agar bisa nyambung wifi. Dari situ, saya kaget ternyata mereka kesulitan dalam mengakses internet, ungkap Bambang.

Berangkat dari kejadian tersebutlah, hatinya terketuk dan mengajak seluruh anggota DPRD Jateng untuk ikut membantu kebutuhan siswa.

Hal tersebut dinilai penting lantaran di masa new normal saat ini, semua kegiatan masih dilakukan dirumah dan beberapa sekolah pun belum membuka kegiatan belajar tatap muka disekolah.

“Saya berharap para anggota dewan bisa menyumbangkan wifinya untuk masyarakat sekitar dalam rangka pembelajaran daring bagi yang tidak mampu,” ujar Bambang.

Lebih lanjut, pemasangan wifi menurutnya dapat dilakukan disetiap pos atau kantor parpol, dengan begitu masyarakat yang membutuhkan bisa megakses internet secara gratis dan tetap mengikuti kegiatan belajar.

lebih lanjut, kata Bambang, para orang tua pun merasa kebingungan akan kendala tersebut.

“Jadi permasalahannya, banyak orang tua yang mengeluh soal kendala tersebut. Saya berharap sebagian dari pendapatan yang kita terima bisa membantu anak-anak sekolah dalam proses pembelajaran secara daring, tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here