Beranda Berita Ganjar: Sektor Industri di Jateng Harap Terapkan Adaptasi Kebiasaan Baru

Ganjar: Sektor Industri di Jateng Harap Terapkan Adaptasi Kebiasaan Baru

411
0

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) sekaligus Politikus Fraksi PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo meminta para pelaku industri di Provinsi Jawa Tengah agar mulai melakukan adaptasi kebiasaan baru saat terjadi pandemi COVID-19.

“Saya berpesan di sektor industri untuk dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru berupa penerapan protokol kesehatan, seperti pakai masker, cuci tangan, serta jaga jarak,” ujarnya.

Ganjar juga terus menggencarkan program-program yang disinyalir membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Program-program tersebut salah satunya yakni “Jogo Tonggo” yang memiliki arti menjaga tetangga yang dimana berupaya membantu mengurusi masalah kesehatan, sosial keamanan maupun hiburan.

“Kita optimalkan Jogo Tonggo, kalau di pabrik nanti ada Jogo Kerjo, nanti juga ada Jogo Konco untuk komunitas, dan mungkin nanti ada Jogo Pondok, biasanya kita beres di kantor dengan protokol kesehatan, tapi di rumah tidak, maka harus ada adaptasi kebiasaan baru ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ganjar juga memberikan instruksi kepada seluruh kepala daerah untuk membentuk tim gugus tugas khusus yang bertugas untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di kawasan industri.

Ia menjelaskan tim gugus tugas tersebut bertugas untuk membereskan seluruh tata kelola termasuk dalam penerapan protokol kesehatan di kawasan itu.

Lebih lanjutnya, Ganjar juga berharap dengan dibentuknya tim gugus tugas dikawasan industri tersebut maka penyebaran Covid-19 di lingkup pekerja dapat teratasi dan diminimalisir penyebarannya.

“Kami nanti akan ikut terlibat dalam membantu supervisi. Saya minta ini segera diterapkan oleh semua kepala daerah di Jateng,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here