Beranda Berita Tembus Angka 100.000 Kasus Covid-19, PDIP Serukan Gotong-royong

Tembus Angka 100.000 Kasus Covid-19, PDIP Serukan Gotong-royong

387
0

Tembus angka hingga 100.000-an kasus Covid-19 di Indonesia, PDIP ajak masyarakat untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran wabah tersebut dengan tetap menjaga diri serta mentaati protokol kesehatan yang berlaku.

Hal dinilai tersebut cukup membuat sebagian warga khawatir karena angka tersebut bisa saja naik secara cepat apabila terdapat beberapa warga saja yang tidak mentaati peraturan yang dibuat pemerintah.

namun, apakah kinerja pemerintahan sudah berhasil menekan angka penyebaran?

Disinggung mengenai hal tersebut, PDIP enggan berkomentar lebih dan meminta masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan yang ada.

“Kita tidak perlu bicara apakah [penanganannya] sudah bagus atau tidak. Yang jelas, kita semua wajib hukumnya bergotong royong untuk menangani persoalan ini [pandemi Corona]. Tidak hanya pemerintahan, tetapi masyarakat, partai politik juga harus ikut menangani di dalam hal ini,” kata Ketua Bidang Kesehatan dan Anak DPP PDIP, Sri Rahayu

Sri juga mengatakan bahwa dengan dibuatnya pemetaan kasus Covid-19 itu dapat mengetahui langkah apa saja yang harus diambil.

“Selain kita melihat dari jumlah, dan kemudian mapping-nya, klasternya, itu kan akhirnya menjadi tahu langkah-langkah apa yang harus dilakukan pemerintah,” sebutnya.

Lebih lanjut, Sri menambahkan bahwa Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri juga telah menginstruksikan kepada para pengurus dan kadernya untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan pencegahan sebaran Covid-19. Namun tak hanya itu saja, Megawati juga meminta agar memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi.

Sebelumnya, kasus baru Covid-19 di Indonesia bertambah 1.525, Senin. Dengan penambahan 1.525, total kasus Corona Indonesia kini mencapai 100.303.

Dikutip dari laman covid19.go.id, ada 1.518 kasus sembuh baru hari ini, sehingga total menjadi 58.173 orang. Sedangkan kasus kematian baru corona sebanyak 57, sehingga total mencapai 4.838 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here