Beranda Berita Kampanye di Ambon, Ganjar Pranowo Komitmen Bangun SMK Gratis untuk Keluarga Miskin

Kampanye di Ambon, Ganjar Pranowo Komitmen Bangun SMK Gratis untuk Keluarga Miskin

99
0

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo akan membangun SMK gratis khusus untuk keluarga miskin di Maluku.
Ganjar menyampaikan janjinya itu saat kampanye akbar di alun-alun Lapangan Merdeka (Lapmer), Ambon, Maluku, Senin (29/1).

“Saya buatkan SMK gratis khusus untuk mereka dari keluarga miskin, alhamdulillah tiga tahun sekolah dan tahun berikutnya sudah bekerja dan kemiskinan itu diselesaikan oleh anak-anak dari keluarga miskin,” ucap Ganjar.

Dia akan memprioritaskan anak-anak perempuan dari keluarga miskin di Maluku untuk bersekolah secara gratis di SMK yang dibangun nanti.

Setelah itu, dia berharap ada lulusan SMK yang lanjut ke jenjang perguruan tinggi.

“Kita harapkan minimal ada satu anaknya bisa menjadi sarjana dari perempuan bisa bersekolah tinggi punya usaha yang tinggi dan mereka akan setara dengan laki-laki,” ucap politikus PDIP itu.

Ganjar mengatakan keinginannya membangun SMK gratis saat menjabat Gubernur Jawa Tengah sudah terealisasi. Kini, ia ingin melanjutkannya di daerah lain.

Dia yakin rencananya itu bisa direalisasikan di Maluku jika memenangkan Pilpres 2024 nanti bersama cawapres Mahfud MD.

Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo menggelar kampanye akbar di Kota Ambon Maluku pada Senin (29/1) setelah menggelar kampanye akbar di Jogja pada Minggu (28/1).

Selanjutnya, Ganjar akan mengunjungi Pulau Banda, Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah. Disana, Ganjar akan bertemu dengan Nelayan dan Petani Pala. Ganjar akan menyerap aspirasi dari nelayan dan petani demi kemakmuran Maluku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here