Beranda Berita Ganjar Pranowo Tegaskan Selama Menjabat Gubernur Selalu Berkeliling ke Gereja-Gereja di Jawa...

Ganjar Pranowo Tegaskan Selama Menjabat Gubernur Selalu Berkeliling ke Gereja-Gereja di Jawa Tengah

76
0

Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengajak semua umat beragama agar menghormati perayaan agama lain. Hal itu penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Pernyataan itu disampaikan Ganjar saat memantau langsung persiapan Natal di Gereja Katolik SP Maria Regina Purbowardayan, Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (24/12/2023).

“Yang pertama saya ingin menyampaikan selamat Natal untuk saudara-saudara Kristiani yang hari ini merayakannya, dan tentu untuk seluruh warga bangsa selamat Tahun Baru. Kita akan menjemput tahun 2024, dan tentu saja, yuk kita selalu menghormati siapa pun yang merayakan hari hari besar keagamaan, dan nilai-nilai kebhineka tunggal ikaan yang kita miliki, dan nilai persatuan sebagai sesama anak bangsa,” sambungnya.

Ganjar Pranowo kemudian bercerita, selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah selalu berkeliling ke gereja-gereja bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), terutama menjelang perayaan keagamaan. Setelah tidak menjabat, Ganjar mengaku berhenti melakukan kegiatan itu. Saat ini kembali datang ke Gereja Katolik SP Maria Regina Purbowardayan sebagai capres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here