Beranda Berita Wakil TPN Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa menangkap harapan warga Merauke terkait pelestarian kampung...

Wakil TPN Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa menangkap harapan warga Merauke terkait pelestarian kampung adat, pemberdayaan ekonomi, pendidikan hingga lapangan pekerjaan

161
0

Andika Perkasa menangkap tiga poin harapan masyarakat di wilayah paling timur Indonesia, tepatnya di Distrik SOTA, Merauke, Papua Selatan. Ia menangkap keinginan masyarakat setempat saat mendampingi Ganjar Pranowo pada kampanye perdana, Selasa (28/11/2023).

Dalam dialognya bersama masyarakat setempat, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud itu menyebut, poin pertama yang diminta masyarakat SOTA adalah adanya kampung adat.

“Kita lihat sendiri memang kondisinya masih cukup tertinggal dan itu yang diinginkan adalah kampung adat. Mungkin sebagai suatu upaya untuk melestarikan adat istiadat dari suku Kanum,” kata Andika Perkasa.

Ia menyebutkan, poin kedua yang diharapkan masyarakat SOTA adalah pendidikan dan fasilitas kesehatan yang layak dan terarah. Menurutnya fasilitas yang ada saat ini belum sepenuhnya terarah.

“Yang kedua tadi juga tentang pendidikan, karena di sini sudah ada sekolah tapi kelihatannya belum terarah dan Mas Ganjar punya jawaban tentang masalah pendidikan dan kesehatan tadi,” ujar mantan Jenderal TNI tersebut.

Ia menyebut, masyarakat SOTA menginginkan perluasan lapangan pekerjaan dan juga posisi pasar yang kurang strategis untuk perniagaan. Ia menyebut, masyarakat ingin posisi pasar diubah larena membelakangi jalan.

“Kebetulan pasar yang dibangun membelakangi jalan. Nah itu aja yang sebetulnya sangat sederhana yang sebetulnya bisa dilakukan perbaikan sesegera mungkin,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here