Beranda Berita Bupati Sutan Riska menekankan, ASN harus menjadi tulang punggung bangsa dalam mencapai...

Bupati Sutan Riska menekankan, ASN harus menjadi tulang punggung bangsa dalam mencapai Indonesia Emas 2045

58
0

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang ke-72 di Kabupaten Dharmasraya dirayakan dengan penuh semangat melalui sejumlah kegiatan lomba.

Acara ini secara resmi dibuka oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, di Auditorium Dharmasraya, Pulau Punjung, pada Kamis 23 November 2023.

Dalam sambutannya, Sutan Riska mengucapkan selamat Ulang Tahun yang ke-72 kepada seluruh anggota Korpri, khususnya yang sedang berdedikasi di Kabupaten Dharmasraya.

Dengan menggunakan pantun, beliau menyampaikan, “Seperti kayu api di rumah tua, api terus terjaga sebagai lentera, Dirgahayu Korpri ke-72, semoga jaya dan semakin sejahtera. Seperti merak dan Muri yang terbang tinggi, semoga Korpri terus terbang tinggi di jagad ini. Bapak dan ibu yang kami hormati, korbankan selalu semangat Korpri,” yang disambut dengan tepuk tangan oleh para anggota Korpri.

Sutan Riska menekankan bahwa perayaan HUT ke-72 ini harus menjadi momentum untuk mempererat silaturahmi antar anggota Korpri serta menjaga, mempertahankan, dan mengembangkan semangat kebersamaan sebagai wadah perekat dan pemersatu bangsa.

“Saya memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada Dewan Pengurus Korpri Dharmasraya atas penyelenggaraan berbagai lomba pada tahun ini,” ungkap Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) itu.

Sutan Riska juga memberikan pesan kepada peserta agar lomba yang diikuti dapat meningkatkan wawasan dan semangat sportifitas, dengan tujuan meningkatkan kinerja dalam mewujudkan Dharmasraya Maju, Mandiri, dan berbudaya.

Beliau juga menekankan bahwa ASN sebagai anggota Korpri harus tetap menjadi tulang punggung bangsa dalam mencapai Indonesia Emas pada tahun 2045.

Oleh karena itu, ASN diharapkan untuk terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas mereka agar dapat mengikuti perkembangan zaman.

“Meskipun Tahun 2045 masih beberapa dekade lagi, tetapi bukan berarti ASN bisa berpuas diri dan tidak berupaya. Terutama bagi mereka yang masih memiliki waktu pengabdian yang panjang, persiapan harus dimulai sejak sekarang,” ujar Sutan Riska.

Sebagai kepala daerah, beliau terus mendorong agar ASN Dharmasraya terus berinovasi dan meningkatkan kemampuan diri untuk menyongsong masa depan Indonesia yang lebih baik.

“Kami selalu mendukung setiap inovasi dan proyek perubahan yang dilakukan oleh para ASN demi kemajuan daerah dan Indonesia di masa depan,” tambah Ketua Dewan Pembina Korpri Dharmasraya itu.

Sementara itu, Sekretaris Daerah selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri Dharmasraya, H. Adlisman, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Korpri difokuskan pada lomba yang dapat mengasah pengetahuan, meningkatkan intelektualitas, mengasah intuisi, dan menyaring gagasan dari peserta.

“Lomba melibatkan berbagai kategori, seperti membaca puisi, menulis artikel, dan cerdas cermat berakhlak. Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), putera dan puteri, termasuk kepala OPD diwajibkan untuk berpartisipasi dalam lomba baca puisi,” jelasnya.

Adlisman menegaskan bahwa meskipun kegiatan lomba diselenggarakan dengan sederhana, namun tidak mengurangi makna dan kegembiraan dalam merayakan Hari Korpri ke-72.

Pada kesempatan tersebut, Adlisman juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sutan Riska atas dukungan dan pembinaan yang telah diberikan terhadap perkembangan ASN Dharmasraya sebagai anggota Korpri.

“Kualitas ASN Kabupaten Dharmasraya, yang juga merupakan anggota Korpri, semakin meningkat dan diakui, terutama bersama Bupati Sutan Riska yang telah mencatatkan beberapa prestasi membanggakan di tingkat nasional,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here