Beranda Berita Ketua DPC PDI Perjuangan Bandar Lampung, Wiyadi konsisten sejak 2019 optimis dapat...

Ketua DPC PDI Perjuangan Bandar Lampung, Wiyadi konsisten sejak 2019 optimis dapat memenangkan pemilu 2024

77
0

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Bandar Lampung menargetkan raih 14 kursi pada kontestasi pileg 2024 mendatang.

Sebelumnya, pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 partai berlambang kepala banteng ini berhasil meraih sembilan kursi di Kota Bandar Lampung.

Sembilan kursi itu diduduki; Fandi Tjandra, Dedi Yuginta, Hanafi Pulung, Wiwik Anggraini, Sri Ningsih, Rakhmad Rafindra, Wiyadi, Irpan Setiawan dan Endang Asnawi.

“Ya kalau bicara target dan optimisme kita targetkan 14 kursi. Namun kalau realita di lapangan kita pastikan dan yakin dapat meraih 12 kursi,” kata Ketua DPC PDIP Bandar Lampung Wiyadi, Selasa, (21/11/2023).

Dia menyebutkan, keyakinan itu berdasarkan data yang telah pihaknya olah dan program partai sejak 2019 sampai dengan saat ini.

“Kita yakin setidaknya 12 kursi mampu diraih PDIP Bandar Lampung. Ini bukan andai-andai yang mustahil,” jelas Wiyadi yang juga ketua DPRD itu.

Keyakinan itu juga, kata Wiyadi, dilihat dari potensi calon legislatif yang mempunyai sumber daya yang kuat.

“Untuk melakukan sosialisasi, meraih suara di dapil masing-masing sangat baik,” ujarnya.

Wiyadi mengatakan, setidaknya target tersebut terbagi setiap dapilnya 2 kursi.

“Jadi ada dapil yang mendapat dua kursi dan memang jumlah suaranya pas. Kemudian ada dapil yang menuju mendapatkan tiga kursi tapi masih kurang dan suaranya sisa banyak,” terangnya.

Terpisah, Ketua DPD Golkar Bandar Lampung Yuhadi mengatakan target perlolehan kursi partai berlambang pohon beringin itu adalah 8 kursi.

“Targetnya 8 kursi itu 18 persen perolehan suara. Pileg sebelumnya dapat 6 kursi, jadi target naik 2 kursi,” bebernya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here