Beranda Berita Ono Surono Jelaskan Nomor Urut 3 Punya Makna Seperti Sila ke-3 Pancasila

Ono Surono Jelaskan Nomor Urut 3 Punya Makna Seperti Sila ke-3 Pancasila

106
0

Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono targetkan pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menang 51 persen di Jawa Barat.
“(Ganjar-Mahfud menang) 51 persen,” kata Ono via sambungan telepon, Sabtu (18/11/2023).

Ono menyebut, wilayah Pantura Jabar menjadi lumbung suara Ganjar-Mahfud. Tak hanya Pantura, pihaknya juga targetkan Ganjar-Mahfud unggul di wilayah lainnya.

“Pantura dan kami akan penetrasi di Bandung Raya, Priangan dan Bogor Raya,” ujarnya.

Disingung terkait pasangan Ganjar-Mahfud yang mendapatkan nomor urut 3, Ono mengartikan nomor urut itu seperti sila ke-3 di Pancasila.

“Itu nomor baik yang mengartikan banyak hal positif. Bila dikaitkan Pancasila, sila ke-3 Persatuan Indonesia. Nomor 3 juga merupakan simbol pergerakan demokrasi di belahan dunia,” ungkap Ono.

Setelah ditetapkannya nomor urut tersebut, Ono meminta kepada caleg dan DPC PDIP di kabupaten kota di Jabar pasang foto Ganjar-Mahfud beserta nomor urutnya.

“Seluruh kader PDI Perjuangan sudah memasang APK setelah Ganjar diumumkan sebagai Capres. Sehingga sekarangpun instruksi partai mewajibkan DPD, DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting serta Caleg untuk memasang APK bergambar Ganjar-Mahfud Tanggal 28 Nov 2023,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here