Beranda Berita Bupati Zaenal Arifin mengajak untuk membangun usaha dan ekonomi kerakyatan dalam upacara...

Bupati Zaenal Arifin mengajak untuk membangun usaha dan ekonomi kerakyatan dalam upacara peringatan Hari Pahlawan

71
0

Pemerintah Kabupaten Magelang menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 di halaman Setda Kantor Pemerintah Kabupaten Magelang. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin, Jumat (10/11/2023).

Hadir pula dalam upacara tersebut segenap jajaran Forkompimda Kabupaten Magelang, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), ditambah unsur ASN, Polri, TNI dan yang lainnya.

Membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia, Bupati Magelang Zaenal Arifin menyampaikan bahwa, Hari Pahlawan ke-78 ini diperingati dengan mengusung tema ‘Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan’.

Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Hal ini mengingat Indonesia merupakan pasar yang besar dan di karuniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa, seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah dan kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

“Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan Negara,” kata Zaenal.

Zaenal mengatakan, ancaman dan tantangan ini akan bisa ditaklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945.

“Tidak mudah memang, tapi pasti bisa, karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan dan nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan” ujar Zaenal.

Menurutnya, pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri.

Semangat yang berasal dari nilai perjuangan pahlawan bangsa di tahun 1945, telah menyatukan bangsa Indonesia dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur, serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa dalam mewujudkan masa depan yang lebih baik.

“Maka mari bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju dan makin sejahtera,” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here