Beranda Berita Hasto Kristiyanto ungkap kandidat calon wakil presiden Ganjar Pranowo masih dalam tahap...

Hasto Kristiyanto ungkap kandidat calon wakil presiden Ganjar Pranowo masih dalam tahap pencermatan

98
0

PDI Perjuangan meyakini bakal capres Ganjar Pranowo bakal menang satu putaran di Pilpres 2024. Keyakinan PDI Perjuangan bahwa Ganjar menang dalam satu putaran disampaikan usai pertemuan para ketua umum partai politik pengusung dan Tim Pemenangan Nasional atau TPN.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto awalnya mengatakan kandidat cawapres bagi Ganjar. Hingga saat ini masih dilakukan pencermatan terhadap nama-nama untuk kemudian dipilih sebagai cawapres.

“Ada Pak Sandi, ada Pak RK, ada Pak Mahfud MD ada Tuan Guru bajang ada juga Pak Andika. Ini terus dilakukan pencermatan nama-nama,” katanya di kantor TPN Ganjar, Jakarta Pusat, Rabu, 13 September 2023.

Pengumuman caon wakil presiden tersebut, ujar Hasto, akan menunggu waktu yang tepat.

Dia meyakini perpaduan sosok cawapres dan momentum itu bakal menghadirkan kemenangan satu putaran bagi Ganjar.

“Dan tunggu momentum yang tepat untuk dapat disampaikan kepada waktu yang tepat dan itu pasti menang satu putaran, itu harapan dari rakyat,” tandasnya.

Untuk menang satu putaran, Hasto menilai harus pula mencermati dinamika politik yang berkembang saat ini.

“Tetapi tentu saja kita melihat dinamika politik yang ada. Kita harus berpolitik ini dengan berkebudayaan bermartabat dengan penuh kerendahan hati dan juga menampilkan gagasan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” jelasnya.

“Dan tentu saja memohon ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” imbuh Hasto.

Saat ditanya lebih dalam soal keyakinannya Ganjar menang dalam satu putaran Hasto menyebut optimisme tersebut disampaikan guna membangun kepercayaan diri di dalam tim pemenangan.

“Itu tadi hanya untuk membangun optimisme. Tetapi yang menentukan satu putaran atau dua putaran itu kan rakyat Indonesia,” terang dia.

Meski demikian dia mengakui telah mendesain strategi pemenangan Ganjar untuk menang dalam satu putaran.

“Di dalam desain pemenangan kami siapkan satu strategi yang terbaik yang intinya menempatkan rakyat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi di dalam menentukan mau satu putaran atau dua putaran,” pungkas Hasto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here