Beranda Berita DPC PDI Perjuangan Nias Selatan-Nias Barat Gelar Konsolidasi Pemenangan Ganjar Pranowo

DPC PDI Perjuangan Nias Selatan-Nias Barat Gelar Konsolidasi Pemenangan Ganjar Pranowo

127
0

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Sumatera Utara bersama DPC Nias Selatan dan DPC Nias Barat lakukan konsolidasi partai dalam pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Indonesia di tahun 2024 yang berlangsung di halaman kantor DPC PDIP Kabupaten Nias Selatan, Selasa, (30/5/2023).

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara, Rapidin Simbolon, mengatakan, konsolidasi yang dilaksanakan adalah konsolidasi dalam pemenangan pemilihan legislatif dan pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden di 2024.

“Konsolidasi hari ini yang dilaksanakan di dua DPC yaitu DPC PDI Perjuangan Nias Selatan dan DPC PDI Perjuangan Nias Barat adalah dalam rangka konsolidasi internal partai dalam pemenangan Pileg 2024 dan pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden pada tahun 2024,” ujar Rapidin Simbolon kepada media disela pelaksanaan konsolidasi tersebut.

Rapidin mengatakan bahwa untuk wilayah Sumatra Utara (Sumut) target suara dalam pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden pada tahun 2024 yakni mencapai 60% suara.

“Kemarin itu untuk Sumatera Utara pada Pemilihan Presiden (Jokowi-Amin) kita diangka 20% rata-rata, kalau yang ini kita menargetkan 60%”, ungkapnya.

Disampaikannya untuk meraih itu tentu kader harus Solid bergerak turun kebawah (ke masyarakat) dalam memenangkan Ganjar sebagai Presiden dan begitu juga dengan dalam pemenangan Pileg di 2024.

Ketua DPC PDIP Nias Selatan, Hilarius Duha, menyebut bahwa peraihan perolehan suara dalam memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden pada tahun 2204 yakni

“Dulu pada pemilihan Presiden (Jokowi-Amin) kita mencapai 94%, nah kalau bisa minimal kita pertahankan (untuk Ganjar) dan bila perlu kita maksimalkan lagi”, kata Hilarius Duha.

Hilarius Duha beralasna bahwa target perolehan suara itu adalah dimana posisi partai PDIP adalah meruapak partai Nasional.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Nias Barat, Evolut Zebua, mengatakan bahwa untuk pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden pada tahun 2024 berdasarkan konsolidasi internal partai yakni mencapai 80% suara.

“Dari konsolidasi kita secara internal dan bisik-bisik dari masyarakat bahwa untuk pemenangan Ganjar di Nias Barat bisa mencapai 80%”, ujar Ketua DPC PDIP Nias Barat Evolut Zebua.

Konsolidasi tersebut dihadiri seluruh kader PDI Perjuangan diseluruh Nias Selatan dan Nias Barat yang dihadiri lebih dari 500 orang peserta.

Pada konsolidasi tersebut juga turut dilakukan pembagian sembako kepada seluruh kader PDI Perjuangan Nias Selatan dan Nias Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here