Beranda Berita Mensos Risma Serahkan Bantuan Rp438 Juta Kepada Lansia di Kabupaten Dharmasraya

Mensos Risma Serahkan Bantuan Rp438 Juta Kepada Lansia di Kabupaten Dharmasraya

121
0

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyerahkan bantuan secara simbolis senilai Rp438.250.000 dari Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Padang kepada lansia di Kabupaten Dharmasraya dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-27.

Risma mengatakan, BBPPKS Padang dan Sentra Alyatama Jambi sebagai UPT Kemensos berkolaborasi dalam penanganan dan pemberian pelayanan kepada keluarga Darman. Darman dan anaknya merupakan penyandang disabilitas.

“Bantuan tersebut terdiri dari bantuan pembiayaan isbat nikah bagi 64 lansia, bantuan permakanan bagi 56 lansia, dan pembiayaan bimtek peningkatan kepedulian dan perawatan bagi 550 duta lansia,” ujar Mensos Risma dikutip dari keterangannya pada Senin, 29 Mei 2023.

Selain menyerahkan bantuan secara simbolis bagi lansia , Mensos juga mengunjungi Darman (63), penyandang disabilitas akibat stroke, dan anaknya, Rivaldo Afrenda (13), yang merupakan penyandang disabilitas lumpuh layuh.

“Juga menyerahkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) senilai Rp17.857.960 berupa sembako, nutrisi, family kit, kursi roda cerebral palsy dan kewirausahaan jualan gorengan,” tuturnya.

Pada kunjungan ini, Risma didampingi Staf Khusus Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa Don Rozano, Staf Khusus Menteri Bidang Pengembangan SDM dan Program Kementerian Suhadi Lili, Staf Khusus Menteri Bidang Hubungan dan Kemitraan Lembaga Luar Negeri Faozan Amar.

Selain itu, Risma juga didampingi Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi, Anggota Komisi VIII DPR RI Wulan, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat Ariuswandi, Kepala BBPPKS Padang Hasyim, Sekretaris Ditjen Rehabilitasi Sosial Kemensos Salahuddin dan Plt. Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Nursyamsu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here