Beranda Berita Pentingnya Tingkatkan Kualitas Agar Membangun Semarang Jadi Lebih Baik

Pentingnya Tingkatkan Kualitas Agar Membangun Semarang Jadi Lebih Baik

106
0

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri acara perayaan Hari Jadi ke-476 Kota Semarang di halaman Balai Kota, Semarang, Selasa 2 Mei 2023. Ganjar berharap ibukota provinsi ini semakin ramah untuk anak-anak dan orang tua.

“Semoga Kota Semarang makin ramah untuk anak-anak, untuk orang tua. Seperti yang disampaikan tadi, makin bersih, makin melayani ya,” kata Ganjar usai acara.

Keramahan yang sudah ada itu diharapkan dapat ditingkatkan lagi, khususnya dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi, Kota Semarang baru saja dinobatkan menjadi kota dengan kinerja pemerintahan terbaik se-Indonesia.

“Tentu saja, kalau layanan kepada masyarakat bisa the best, bisa paling baik, maka pada saat itulah kepercayaan kepada masyarakat akan tumbuh pada kota ini,” ungkapnya.

Penghargaan yang baru diraih itu tentu saja merupakan hadiah untuk hari jadi Kota Semarang ke-476. Menurut Ganjar, 476 tahun merupakan usia yang panjang dan sudah direpresentasikan dengan penghargaan sebagai kota berkinerja terbaik di Indonesia.

Ia mengapresiasi capaian Kota Sekarang, namun tentu saja masih ada beberapa hal yang harus dibenahi dan ditingkatkan lagi.

“Selamat, ini prestasi yang dilakukan dengan sangat panjang dan tentu saja hadiah yang tadi disampaikan dalam bentuk penghargaan bukan tujuan. Tujuannya adalah pelayanan terbaik untuk masyarakat,” kata politisi PDI Perjuangan itu.

Dalam kesempatan itu, Ganjar yang diminta memberikan sambutan menyempatkan diri untuk berdialog dengan anak-anak dan lansia yang hadir dalam acara itu. Dari hasil berdialog dengan anak-anak dan lansia, Ganjar mendapatkan gambaran bagaimana harapan ke depan dari masyarakat untuk Kota Semarang.

“Saya hanya ingin mendengar suara anak-anak. Begitu polosnya dan mereka ini generasi masa depan. Semoga mereka tumbuh berkembang dan berbudi pekerti yang tinggi,” kata Ganjar.

Misalnya saat Ganjar berdialog dengan dua petani cilik bernama Danis dan Neysa. Dua anak yang masih duduk di bangku kelas 5 SD itu menyampaikan kepada Ganjar bahwa sejauh ini Kota Semarang sudah bagus dan indah. Keduanya juga menyampaikan harapan ke depan, agar Kota Semarang lebih makmur dan sukses.

“Semoga Kota Semarang semakin makmur, tambah sukses,” ujar Neysa saat berdialog dengan Ganjar.

Kesempatan berikutnya, Ganjar berdialog dengan seorang wanita berusia sekitar 70 tahun. Ia adalah Komariah, warga asal Kelurahan Sampangan, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang.

Komariah menyampaikan agar ke depan Kota Semarang lebih ramah dengan orang tua dan lalu lintasnya lebih tertib.

“Harapannya agar Kota Semarang aman dan nyaman. Lalu lintas harus tertib, sebab saya juga masih suka naik motor sendiri,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here