Beranda Berita PDI Perjuangan Kalteng Sudah Siapkan Bacaleg Hadapi Pemilu 2024

PDI Perjuangan Kalteng Sudah Siapkan Bacaleg Hadapi Pemilu 2024

116
0

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Tengah menargetkan sebanyak 15 kursi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, karena pada pemilu sebelumnya PDIP berhasil meraih 12 kursi di DPRD Kalteng.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalteng Sigit K Yunianto di Palangka Raya, Kamis, mengatakan bahwa dengan target tersebut, pihaknya juga sudah melakukan menyiapkan secara matang untuk menghadapi Pemilu 2024 nantinya.

“Kami sudah melakukan pengkaderan, bahkan menyusun sejumlah strategi untuk meningkatkan jumlah kursi di DPRD Kalteng yang semula 12 kalau bisa kami tambah menjadi 15 sampai 16 kursi,” katanya di Palangka Raya.

Sigit K Yunianto juga menuturkan, bahkan calon legislatif yang didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara kegiatan tersebut juga nama-nama yang selama ini memiliki konstituen yang sangat kuat di sejumlah daerah.

Dengan meraih 15 kursi, sudah tentu PDI Perjuangan dapat mengajukan calon kepala daerahnya secara sendiri karena syarat untuk maju sebagai kepala daerah sudah sangat mencukupi dengan jumlah tersebut.

“Ya kami optimis bahwa target tersebut tercapai, makanya pengurus partai terus berusaha dan terus menjalankan strategi-strategi yang sudah disusun dengan baik untuk menghadapi pemilu mendatang,” bebernya.

Diungkapkan Sigit K Yunianto yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) tersebut, untuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan di kabupaten/kota pihaknya menyusun strategi agar para kadernya bisa merebut kursi jabatan ketua di beberapa daerah yang belum dapat dikuasai.

Daerah tersebut yang nantinya minimal menduduki jabatan ketua yaitu Kabupaten Pulang Pisau, Barito Timur, Kapuas, Lamandau dan Kotawaringin Barat. Sedangkan sisanya rata-rata menduduki jabatan ketua DPRD.

“Untuk daerah yang sudah mendapatkan kursi jabatan Ketua DPRD kabupaten/kota akan terus dipertahankan. Sedangkan daerah yang belum, kami akan berusaha untuk merebut sehingga ketika dalam mengajukan calon kepala daerah bisa diusung melalui PDI perjuangan saja,” bebernya.

Ditambahkan pria yang hobi olahraga motor gede tersebut, jauh-jauh hari pihaknya juga sudah melakukan rapat dan konsolidasi kepada kader-kader partai baik yang berada di DPD PDIP Kalteng maupun kabupaten/kota dengan tujuan terus menyatukan visi dan misi serta memperkuat kekuatan partai.

“Semoga apa yang sudah kami rencanakan bisa berjalan dengan lancar, sehingga nantinya partai kami menjadi pemenang pemilu di Kalteng,” demikian Sigit K Yunianto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here