Beranda Berita Hendrawan Suprtatikno Buka Bersama Dengan Pelaku UMKM

Hendrawan Suprtatikno Buka Bersama Dengan Pelaku UMKM

177
0

Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Kelurahan Pelutan, Kecamatan Pemalang diajak buka bersama oleh anggota DPR RI, Prof. Dr. Hendrawan Supratikno di Hotel Segoro Pemalang, Kamis (23/03/2023).

Legislator Senayan dari Dapil Jateng X itu menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa bagi Umat muslim. Ia berdoa semoga ibadah puasa ini penuh bermakna bagi semuanya dan tak lupa dan diberi kehikmatan dan bisa selesai sampai Idul Fitri.

Buka puasa bersama yang dikemas dalam bentuk kegiatan serap aspirasi ini menghadirkan sekitar 80 warga masyarakat Pelutan. Prof Hendrawan ingin menggali sejauh mana pekerja UMKM dalam menjalankan usahanya sehingga kesulitan-kesulitan yang muncul dalam menjalankan usaha bisa dicarikan solusinya.

“Untuk itu acara ini bisa digali apa yang bisa saya bantu sehingga kesulitan-kesulitan yang timbul bisa diatasi bersama” kata Prof. Hendrawan.

Warga pun menyampaikan aspirasi dan secara langsung akan ditindaklanjuti dalam bentuk bantuan melalui CSR Bank Indonesia maupun kementerian untuk meningkatkan potensi UMKM baik pemanggang ikan maupun pengrajin gerabah.

“Aspirasi yang telah penjenengan sampaikan tadi saya minta segera diwujudkan dalam bentuk proposal, sehingga akan segera kami perjuangkan baik melalui CSR Bank Indonesia maupun lewat kementerian,” ujarnya.

“Ini semua kami perjuangkan sebagai bentuk wujud nyata PDI Perjuangan untuk memperjuangkan kaum marhaen dan kami mohon maaf bahwa baru dua jenis UMKM yang bisa kami kumpulkan, kedepan jenis UMKM yang lain juga akan kami ajak silaturahmi seperti ini,” pungkas Prof. hendrawan.

Sebelum mengadakan buka bersama, Prof. Hendrawan melakukan agenda lainnya di Pemalang diantaranya mengadakan pertemuan dengan kaum Nasrani yang diselenggarakan di Hotel Regina Pemalang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here