Beranda Berita PDI Perjuangan Babel Lantik Ratusan Pengurus Sayap Partai Se-Pulau Belitung

PDI Perjuangan Babel Lantik Ratusan Pengurus Sayap Partai Se-Pulau Belitung

128
0

Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI-Perjuangan melakukan pelantikan pengurus sayap partai yakni Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) dan Taruna Merah Putih (TMP) di Pangkalpinang, Sabtu (25/2/2023).

Ketua DPP PDI-P Bidang Pemuda dan Olahraga, Ericko Sotarduga mengatakan, para pemuda ini adalah harapan bangsa, menyambut tahun Indonesia emas 2045. Untuk itu pihaknya telah menyiapkan kader-kader pemimpin di masa depan.

“Generasi muda yang sekarang ini berusaha 23 tahun ini akan menjadi pemimpin di bangsa ini. Dan ini kita harapkan mereka mengisi pembangunan, mengisi Indonesia emas, Indonesia menjadi kekuatan ekonomi,” kata Ericko didampingi Anggota Komisi I DPR RI Dapil Babel, Rudianto Tjen.

Menurut dia, tantangan ke depan tidaklah mudah, untuk itu pihaknya melakukan pembekalan untuk menyiapkan generasi muda untuk siap menjadi pemimpin di masa mendatang.

“Begitu juga menggaet kalangan muda untuk masuk dunia politik. Karena kami berharap anak muda yang masuk politik memperbaharui dunia politik, bahwa politik itu bukan buruk atau jelek,” ucapnya.

Sementara, Ketua DPD PDI-P Babel, Didit Srigusjaya menuturkan, dilantiknya sayap partai ini membuktikan PDI-P Babel sudah mampu menyiapkan kader-kader kedepan, terutama kader yang diinginkan.

“Dengan dilantiknya saudara sebagai sayap-sayap partai. Kami berharap pengurus ketua DPC (Dewan Pengurus Cabang) untuk mengajak mereka memberikan kontribusi baik untuk Pemilu kedepan,” ucap Didit.

Ia mengajak, para kader-kader PDI-P Babel untuk menggunakan politik santun, politik baik, dan turun ke bawah, karena yang dibutuhkan rakyat adalah kerjanya bukan kata-kata.

Pada kesempatan ini juga, Sekretaris Daerah Provinsi Babel, Naziarto mengakui, menjelang pesta politik 2024 semua partai di Republik ini mulai menanamkan sayapnya di tengah masyarakat.

“Hari kita menyaksikan pelantikan Bamusi, Repdem, TMP menunjukan PDI-P berjuang dengan partai lain nya agar mengisi demokrasi di Indonesia ini demokrasi yang beretika dan bermartabat,” kata Naziarto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here