Beranda Berita Presiden Jokowi minta jajaran Maksimalkan Informasi Peringatan Dini BMKG

Presiden Jokowi minta jajaran Maksimalkan Informasi Peringatan Dini BMKG

172
0

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada jajarannya agar memaksimalkan informasi dari badan meteorologi klimatologi dan geofisika (BMKG) terkait informasi kebencanaan dan cuaca.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam sidang kabinet paripurna dengan tema perkiraan kondisi perekonomian tahun 2023, evaluasi penanganan Covid-19, serta antisipasi krisis pangan dan energi.

“Antisipasi bencana cuaca ekstrem dan yang berkaitan dengan keselamatan lalu lintas agar kita semuanya memberikan perhatian memaksimalkan informasi cuaca dari BMKG sebagai peringatan dini,” kata Jokowi dalam keterangannya, Selasa (6/12/2022).

Jokowi juga meminta agar mitigasi bencana diseluruh daerah yang memiliki potensi bencana harus diperhatikan. Dan memastikan kehadiran negara dalam memberikan bantuan kemanusiaan.

“Dan memastikan negara betul-betul hadir segerakan bantuan kemanusiaan,” kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga meminta agar rekontruksi bangunan akibat gempa di Cianjur dan bencana lainnya juga harus disegerakan.

“Dan juga segerakan rekontruksi bangunan yang terdampak gempa maupun bencana lainnya apabila memang keadaan sudah memungkinkan untuk segera dimulai,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here