Beranda Berita Paryono Kerja Bakti Pengecoran Jalan Bersama Warga

Paryono Kerja Bakti Pengecoran Jalan Bersama Warga

150
0

Warga Dusun Talang Desa Dayu Kecamatan Gondangrejo kini bernafas lega. Pasalnya, perbaikan berupa rabat dan cor jalan akses ke wilayahnya sepanjang 253 meter, akhirnya terwujud.

Pengecoran jalan desa yang merupakan bantuan di anggota Komisi VIII DPR RI Paryono ini dilakukan seluruh warga Dusun. Bahkan, Paryono yang juga mantan Wakil Bupati Karanganyar periode 2008-2013 tersebut berbaur bersama warga melakukan gotong royong perbaikan jalan.

Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan program keserasian sosial dari Kementerian Sosial melalui anggota Komisi VIII DPR RI Paryono.

“Ini sudah menjadi kewajiban kami untuk selalu hadir di tengah masyarakat,”kata Paryono, Senin (31/10/2022).

Menurut Paryono proses pengecoran jalan yang dilakukan secara gotong royong tersebut merupakan wujud rasa kebersamaan diantara warga desa.

“Warga begitu semangat. Rasa kebersamaan ini harus terus dijaga,”ujarnya.

Dijelaskan, dengan pengecoran jalan Dusun Talang Desa Dayu ini, Paryono optimis perekonomian warga yang tinggal di wilayah tersebut bisa lebih baik, karena akses jalan warga sudah baik.

Selama ini akses jalan tersebut memang kurang baik sehingga warga merasa kesulitan bila melintas apalagi di musim penghujan.

Sementara itu, beberapa warga masyarakat mengungkapkan dan menyampaikan terima kasih atas semua bantuan material dan motivasi dari politisi PDIP tersebut yang selalu hadir dan berbaur dengan mereka.

“Kami atas nama semua warga mengucapkan terima kasih atas kepedulian bapak Paryono atas kesulitan yang dialami warga,”ungkap beberapa warga.

Selain memberikan bantuan berupa pengecoran jalan, Paryono juga menyalurkan bantuan peralatan membuat kue sekaligus pelatihan membuat roti kepada masyarakat, bantuan sembako, serta bantuan modal kepada pelaku UMKM.

“Kita ingin agar warga mandiri dengan membuka usaha sendiri untuk menopang kehidupannya. Ini merupakan bentuk keserasian sosial masyarakat,”tandas Paryono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here