Beranda Berita Mukhlis Basri Gelar Sosialisasi Empat Pilar di Pesawaran

Mukhlis Basri Gelar Sosialisasi Empat Pilar di Pesawaran

154
0

Anggota MPR RI Mukhlis Basri terus menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada masyarakat.

Sosialisasi ini sebagai tanggungjawab dalam ikut mencerahkan dan menciptakan kehidupan masyarakat yang aman, nyaman dan sejahtera dengan melakukan nilai nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dalam rangka memelihara dan memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa.

“Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terdiri dari berbagai keaneka ragaman baik pulau, suku, agama, bahasa, ras dan golongan, sehingga untuk menyatukan keanekaragaman tersebut diperlukan pemahaman bersama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara salah satunya melalui Sosialisasi empat Pilar ini” Ungkap Politisi PDI Perjuangan itu, dalam sosialisasi, di Desa Sidodadi, Kecamatan Way Lima , Pesawaran, Jumat (16/9).

Legislator ini berharap persatuan dan kesatuan harus selalu dipupuk agar terjadi ikatan yang kuat saling bersinergi. Sehingga perbedaan bisa menjadi suatu keindahan yang dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat di negeri tercinta ini.

Sosialisasi yang digelar di Balai Desa Sidodadi itu bekerjasama dengan aparat desa Sidodadi dihadiri anggota DPRD Pesawaran, Hery Yusrizal, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Way Lima dan diikuti oleh berbagai perwakilan masyarakat antara lain perwakilan Pemuda, Ulama, dan Kader PDI Perjuangan

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberi pencerahan pengetahuan dan kemantapan pemahaman dan Pengamalan Pancasila untuk menciptakan suasana kondusif ditengah tengah kehidupan masyarakat serta menerima aspirasi dari Masyarakat.” Imbuh Mukhlis

Sosialisasi ini, juga menghadirkan narasumber praktisi hukum Lampung, Syukri Baihaki dengan materi Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Sementara itu Kades Sidodadi Prastowo dalam sambutannya mengatakan agar masyarakat dapat memahami dan mengamalkan Pancasila

“Semoga dengan materi Empat Pilar MPR RI ini dapat dipahami dan diamalkan serta disebar luaskan kepada masyarakat desa Sidodadi , sehingga suasana ketentraman dapat tercipta ditengah tengah kehidupan masyarakat, hidup rukun , aman, nyaman, damai penuh kegotongroyongan dan makmur,” tandas Prastowo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here