Beranda Uncategorized Dewi Bantu Balita Yang Alami Kelainan Jantung Bocor

Dewi Bantu Balita Yang Alami Kelainan Jantung Bocor

268
0

Anggota Komisi IX DPR RI Dewi Aryani berjanji membantu Moh Adam Maulana, balita berusia 3 tahun yang mengalami kelainan jantung bocor dan stunting.

Moh Adam Maulana merupakan anak dari pasangan Moh Subekhan dan Retno Dian Utami warga RT 02 RW 01 Desa Paketiban Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

“Jadi mereka sudah di berikan bantuan KIS PBI sebelumnya untuk berobat dan mendapat rujukan operasi di RS Harapan Kita. Dan kemaren mereka belum ada biaya untuj perjalanan dan akomodasi kos dan selama di Jakarta untuk menunggu balitanya menjalani operasi” kata Dewi seperti dalam keterangannya kepada Gesuri.id di Jakarta, Jumat (26/8).

“Saya minta kades mengawal supaya semua proses berjalan lancar” tambahnya saat Gebyar Posyandu di Desa Paketiban, Kamis (24/8).

Tangisan ibu-ibu yang mengikuti acara Gebyar Posyandu, pecah saat Dewi bersedia membantu. Sontak Retno, ibu dari balita itu langsung memeluk Dewi.

“Jangan di tunda-tunda lagi operasinya. Harus segera ditangani” tandas Dewi.

Kepala Desa Paketiban, Alif Agus Anggono menuturkan, pihaknya sudah menjembatani untuk melakukan pemeriksaan. Namun, Adam harus dibawa ke Jakarta untuk dioperasi.

Keterbatasan biaya membuat keluarga belum membawa Adam ke Jakarta.

“Kami berterimakasih kepada Dewi Aryani karena sudah bersedia membantu. Kami akan mengurus surat rujukan untumemberangkatkan ke Jakarta,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here