Beranda Berita Pemkot Blitar Serahkan BLT DBHCHT Senilai Rp. 300 Ribu ke Ratusan Pekerja...

Pemkot Blitar Serahkan BLT DBHCHT Senilai Rp. 300 Ribu ke Ratusan Pekerja Pabrik Rokok

182
0

BLITAR – Pemerintah Kota Blitar menyalurkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (BLT DBHCHT) bagi pekerja pabrik rokok. Penyerahan bantuan ini berlangsung di Jalan Mastrip Jumat, (29/7/2022).

Wali Kota Blitar Santoso mengatakan pemberian BLT DBHCHT bagi seluruh pekerja pabrik rokok ini untuk memberikan semangat sekaligus meringankan beban para pekerja pabrik rokok.

Menurutnya ada sekitar 528 pekerja yang menerima penerima BLT DBHCHT. Dengan rincian 241 pabrik rokok Bokormas, 196 pabrik rokok Aphace dan 91 pabrik rokok Puraperkasa.

Kader PDI Perjuangan ini menyebut, masing-masing pekerja mendapatkan bantuan sebesar Rp. 300.000 untuk jatah bulan Juli – Desember 2022. Penyalurannya akan dilakukan secara bertahap melalui rekening milik pekerja.

“Hari ini kami bersama Dinas Sosial memberikan BLT DBHCHT kepada 528 pekerja di pabrik Rokok resmi Kota Blitar yang dipusatkan di Bokormas,” kata Santoso.

Sementara itu, Suyanto salah seorang perwakilan penerima BLT DBHCHT mengaku bersyukur karena perhatian Pemerintah Kota Blitar terhadap kesejahteraan para pekerja di pabrik rokok.

Menurutnya, bantuan ini baru pertama kali dia terima di tahun 2022. Suyanto berharap tahun depan bantuan serupa bisa disalurkan lagi.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan berterimakasih. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat, serta tahun depan dapat diberikan lagi,” ucap Yanto.

Turut hadir mendampingi Wali Kota Blitar Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Sosial serta Pimpinan Pabrik Rokok di Kota Blitar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here