Beranda Berita Bupati Malang Raih Penghargaan Pembina Koperasi Terbaik 2022 dari Pemprov Jatim

Bupati Malang Raih Penghargaan Pembina Koperasi Terbaik 2022 dari Pemprov Jatim

201
0

SURABAYA – Bupati Malang HM Sanusi menerima penghargaan sebagai Pembina Koperasi Terbaik 2022 dan Juara Umum Lomba Perkoperasian & UKM se-Jawa Timur.

Penghargaan dierahkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Sanusi pada puncak peringatan Hari Koperasi ke-75 Provinsi Jawa Timur di Grand City Convention Center, Rabu (27/7/2022).

Tidak hanya itu, gerakan koperasi di Kabupaten Malang juga memperoleh penghargaan. Yakni Koperasi Patitis Sae sebagai koperasi berprestasi dan Kopsis SMKN 1 Turen sebagai koperasi terbaik dalam mengembangkan keanggotaan koperasi.

Sanusi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Malang akan terus berkomitmen untuk melakukan pembinaan terhadap koperasi daerah. Di antaranya melalui pelatihan dan pendampingan agar koperasi daerah tetap sehat dan aktif.

“Pemerintah Kabupaten Malang akan terus berkomitmen untuk melakukan pembinaan terhadap koperasi daerah. Di antaranya melalui pelatihan dan pendampingan agar koperasi daerah tetap sehat dan aktif,” kata Sanusi, dalam keterangannya kepada media ini, Kamis (28/7/2022).

Ke depan, pihaknya juga akan mendorong agar koperasi yang ada di Kabupaten Malang bisa mengembangkan bidang-bidang usahanya, tidak lagi hanya terfokus pada bisnis simpan pinjam.

Menurutnya, koperasi memegang peran besar dalam menggerakkan perekonomian daerah dan memberdayakan UMKM. Terlebih saat ini Pemerintah Kabupaten Malang sudah mengagendakan beberapa kegiatan yang melibatkan pelaku koperasi dan UMKM.

“Koperasi adalah milik bersama, milik semua anggota. Jadi jangan sampai koperasi hanya dijadikan alat memperkaya ketua dan pengurusnya. Tapi semua harus merasakan manfaat dari adanya koperasi ini karena koperasi adalah sokogurunya perekonomian Indonesia,” ujar politisi PDI Perjuangan ini.

Kegiatan dengan tema ‘Memantapkan Peran Koperasi dan UKM Sebagai Penggerak Perekonomian Rakyat’ yang diselenggarakan oleh Pemprov Jawa Timur tersebut untuk memberikan ruang dan apresiasi terhadap para pelaku koperasi, UMKM, dan kepala daerah yang telah berkontribusi terhadap proses pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“Pemberian penghargaan ini adalah bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Jatim terhadap hasil kerja sama yang solid antara pemerintah Kabupaten Malang dan masyarakat. Utamanya insan koperasi yang tetap eksis berkarya di tengah pandemi Covid-19,” ucap Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here