Beranda Berita “Ngopi Teras” Dibuka Kembali, Bupati Fauzi: Kami Terbuka untuk Kemajuan Sumenep

“Ngopi Teras” Dibuka Kembali, Bupati Fauzi: Kami Terbuka untuk Kemajuan Sumenep

146
0

SUMENEP – Puluhan elemen masyarakat memanfaatkan program Ngopi Teras yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, untuk menyampaikan aspirasi berkaitan dengan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan publik.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, yang menerima berbagai elemen masyarakat itu, menyampaikan, bahwa Ngopi Teras menjadi sarana bagi dirinya untuk bertemu masyarakat.

“Hari ini, masyarakat yang mengikuti Ngopi Teras terdiri atas berbagai elemen, seperti tokoh masyarakat dan elemen pemuda,” ujar Bupati Fauzi, di sela-sela Ngopi Teras di Mandapa Jokotole Pendopo Keraton Sumenep, Selasa (26/7/2022).

Sejatinya Ngopi Teras dimulai sejak tahun 2021, namun akibat wabah Covid-19 terpaksa dihentikan dan kembali diadakan bulan ini setelah wabah itu bisa terkendali. Ngopi Teras merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk mendapatkan ide dan menyerap keluhan.

“Setelah wabah Covid-19 mulai terkendali di Kabupaten Sumenep, kami membuka kembali Ngopi Teras untuk bersilaturahmi, sekaligus memberikan ide-idenya demi mendorong pembangunan,” tutur Bupati Fauzi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep itu juga menjelaskan, Pemkab Sumenep menampung berbagai aspirasi masyarakat yang selanjutnya melalui perangkat daerah terkait agar saran dan masukan itu dilakukan tindak lanjut, sehingga Ngopi Teras benar-benar berefek positif kepada pembangunan di segala sektor.

“Perangkat daerah terkait yang menindaklanjuti aspirasi saran dan masukan masyarakat untuk menciptakan kebijakan baru dalam upaya memperlancar proses pembangunan di Kabupaten Sumenep,” jelasnya.

Untuk itulah, Bupati Fauzi berharap, masyarakat memanfaatkan Ngopi Teras sebagai media terbuka untuk menyampaikan berbagai saran dan masukan demi pembangunan di daerah.

”Seluruh elemen masyarakat Sumenep tanpa terkecuali datang ke pendopo untuk menyampaikan keluhan dan gagasannya. Kami terbuka atas apa pun penyampaian masyarakat,” terang Bupati Fauzi.

Pemkab Sumenep melaksanakan Ngopi Teras setiap hari Selasa mulai pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB, bertempat di Mandapa Jokotole di lingkungan Pendopo Keraton Sumenep.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Saur Saebus, Kecamatan Sapaken, Sunarto, menyambut baik Ngopi Teras yang digagas Pemkab Sumenep. Pasalnya, masyarakat bisa bertemu langsung dengan Bupati Fauzi.

“Selain bersilaturahmi di Ngopi Teras, masyarakat bisa menyampaikan langsung kepada Bupati Fauzi apa yang menjadi ide atau keinginan dan keluhan masyarakat, terutama seperti dirinya berasal dari kepulauan,” ujarnya.

Ia menambahkan, dirinya baru pertama kali bertemu dan berkomunikasi dengan Bupati Fauzi, sehingga diharapkan Ngopi Teras terus berlanjut di masa mendatang, supaya memudahkan masyarakat menyampaikan aspirasinya kepada Bupati Fauzi.

“Saya sangat mendukung Ngopi Teras ini dan diharapkan terus dilanjutkan di masa mendatang, karena bermanfaat bagi masyarakat,” tandas Sunarto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here