Beranda Berita Bupati Tiwi Serahkan Ambulans Siaga Kepada Warga Desa Kasih

Bupati Tiwi Serahkan Ambulans Siaga Kepada Warga Desa Kasih

299
0

Kabupaten Purbalingg – Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, yang akrab disapa Tiwi, menyerahkan mobil siaga ambulans kepada warga Desa Kasih, Kecamatan Kertanegara. Mobil ambulans siaga tersebut diserahkan Bupati Tiwi secara simbolis kepada Pemdes Kasih dalam rangkaian acara Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), serta Deklarasi ODF, di lapangan Desa Kasih, Kecamatan Kertanegara, Senin (11/7/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Tiwi mengatakan, bantuan mobil ambulans siaga tersebut merupakan pemenuhan janji saat kegiatan Amaliah Ramadhan Ashar Keliling 1442 H/2021 tahun lalu. Menurutnya, bantuan mobil tersebut adalah wujud kepedulian terhadap kesiapsiagaan kesehatan di Desa Kasih, agar kesehatan warga Desa Kasih terus terjaga.

Bupati Tiwi, yang juga Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPC PDI Perjuangan Purbalingga menambahkan, pemberian mobil tersebut juga karena Desa Kasih berprestasi dalam mempelopori ODF di Kecamatan Kertanegara, yang diikuti oleh 10 Desa lain di Kecamatan Kertanegara. Selain itu, mobil tersebut juga wujud apresiasi kepada Paguyuban Ketua RT (PKRT) Desa Kasih yang berprestasi.

“Saya juga berterimakasih karena Desa Kasih menjadi pelopor Open Defecation Free (ODF) atau bebas buang air besar di Kecamatan Kertanegara. Saya mengajak masyarakat Kecamatan Kertanegara, untuk menerapkan gaya hidup sehat seperti rajin berolahraga, rutin cek kesehatan, istirahat yang cukup, makan makanan yang bergizi, serta tidak merokok,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kasih, Supriyadi dalam laporannya menjelaskan, Desa Kasih siap untuk mensukseskan program Pemerintah Kab. Purbalingga, sehingga masyarakat bisa maju dan sejahtera. Supriyadi juga mengucapkan terimakasih kepada Kader KB Desa Kasih, karena mendapatkan kampung KB tergiat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here