Beranda Uncategorized Selly Andriany Gantina Salurkan Hewan Kurban di Cirebon dan Indramayu

Selly Andriany Gantina Salurkan Hewan Kurban di Cirebon dan Indramayu

225
0

Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj Selly Andriany Gantina menyalurkan hewan kurban di Cirebon dan Indramayu, Senin 11 Juli 2022.

Hewan kurban yang terdiri dari belasan ekor kambing dan tiga ekor sapi disembelih di Rumah Potong Hewan (RPH) Batembat, Kabupaten Cirebon.

Penyaluran hewan kurban untuk masyarakat ini merupakan hasil kerjasama dengan mitra kerja Komisi VIII DPR RI, dalam hal ini Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Dalam pendistribusiannya melibatkan sejumlah lembaga, seperti dewan kemakmuran masjid (DKM) dan lembaga sosial kemasyarakatan lainnya.

Selly mengatakan, dalam penyembelihan hewan kurban ini pihaknya memusatkan di RPH, sebagai salah satu bentuk kewaspadaan terhadap wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak.

“Apabila sesuai anjuran atau arahan pemerintah, proses distribusi hewan kurban sampai dengan daging kurban pun lebih aman,” ungkap Selly.

Ia berharap, daging kurban yang didistribusikan dapat bermanfaat bagi masyarakat penerimanya. “Tentu saya berharap kebermanfaatan dari ibadah kurban ini dirasakan penerimanya,” kata Selly.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here