Beranda Berita Bupati Gresik Menghadiahkan Al Quran kepada Atlet Panjat Tebing Thailand

Bupati Gresik Menghadiahkan Al Quran kepada Atlet Panjat Tebing Thailand

176
0

GRESIK – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani memberikan hadiah berupa seperangkat alat salat dan Al Quran kepada atlet panjat tebing asal Thailand, Justin Lerschai Thamtong.

Hadiah tersebut diberikan bupati sesaat setelah Justin berikrar memeluk Islam. Prosesi membaca syahadat berlangsung di Masjid Agung, Gresik, dengan dibimbing oleh KH A Fathoni Abdul Syukur, salah satu pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik. Prosesi disaksikan langsung oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani.

Setelah resmi memeluk Islam, Justin segera mempersunting Fitria Hartani, seorang atlet panjat tebing asal Kecamatan Manyar, Gresik.

Justin sudah mengenal Fitria sejak tahun 2016 lalu. Saat itu, Fitria sedang menjalani training center (TC) di Bangkok, Thailand untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

Justin melihat Fitria memiliki hobi yang sama. Memanjat tebing. Sejak 2016 mereka menjalani hubungan secara Long Distance Relationship (LDR) Indonesia – Thailand.

Setelah enam tahun menjalin hubungan, Justin memantapkan diri mempersunting Fitria. Dalam setahun terakhir Justin juga mengenal agama islam hingga memantapkan diri memeluk Islam.

Justin mengaku ingin mendekatkan diri kepada Tuhan, mencari jati diri memeluk agama Islam.

“Islam mengajarkan hal baik sosial, baik perdamaian,” ujar Justin, usai berikrar di Masjid Agung Gresik, Senin (4/7/2022).

Rencananya, Justin dan Fitria akan menikah pada tanggal 18 Juli besok di salah satu hotel di Surabaya.

Sementara Fitria mengaku lega setelah calon suaminya memeluk agama islam. Setelah menikah mereka akan tinggal di Thailand. “Insyaallah di Thailand,” katanya.

Setelah menikah, Fitria tidak meninggalkan dunia panjat tebing. Wanita kelahiran 1995 akan menjadi pelatih panjat tebing. Terbaru, Fitria mempersembahkan medali emas di ajang PON XX Papua.

Sementara Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani usai menjadi saksi berpesan kepada Justin supaya benar-benar teguh dan ikhlas dalam memeluk agama Islam hingga sampai akhir hayat.

“Sepatutnya telah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk membimbing dan mengajarkan saudara kita yang sudah menjadi mualaf. Hingga memahami tata cara beribadah sesuai syariat islam dan mengetahui apa saja yang dilarang dalam ajaran agama islam,” ujar Gus Yani.

Menurutnya, hadiah yang diberikan kepada Justin bisa berguna sebagai panduan dan tuntunan dalam memeluk islam. “Sengaja saya hadiahkan sebuah kitab suci Al-Quran ini supaya menjadi tuntunan saudara kita (Justin) dalam memeluk agama Islam. Semoga menjadikan manfaat baginya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here