Beranda Berita Rahmad Handoyo Sosialisasikan Pentingnya Perlindungan PMI

Rahmad Handoyo Sosialisasikan Pentingnya Perlindungan PMI

175
0

Kabupaten Sukoharjo – Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Rahmad Handoyo bersama mitranya BP2MI menggelar Sosialisasi Peluang Kerja Luar Negeri dan Perlindungan Menyeluruh Kepada PMI sebagai VVIP di Pendopo Balai Desa Lorog, Kecamatan Tawangsari, Sabtu (2/7/2022).

Hadir dalam acara beberapa tamu undangan seperti Kepala UPT BP2MI Jawa Tengah, Camat Tawangsari, Kades Lorog, dan ratusan warga Tawangsari.

Rahmad Handoyo yang menjadi narasumber mengungkapkan bahwa tujuan sosialisasi ini untuk memberikan informasi peluang kerja di luar negeri kepada masyarakat Sukoharjo.

“Selain memberi informasi kepada bapak ibu semua, sekaligus saya minta tolong informasi yg bermanfaat ini diteruskan ke kenalan atau kerabat bapak ibu semua,” tutur Rahmad Handoyo.

Lebih lanjut, dijelaskan pria kelahiran Boyolali ini bahwa saat ini image Pekerja Migran Indonesia (PMI) sudah berubah. PMI bukan seperti TKI yang dulu lagi.

“Perlu diketahui dulu pekerja migran identik dengan ART atau pembantu, padahal banyak peluang di luar negeri seperti perawat atau perusahaan ternama dengan gaji besar,” ucap Rahmad Handoyo.

Ia terus mendorong BP2MI agar melakukan sosialisasi atau memberikan informasi kepada masyarakat terutama di Jawa Tengah. Hal itu disampaikan untuk melawan mafia-mafia ilegal di luar sana terkait pengiriman PMI.

“Pemerintah wajib hadir untuk melindungi PMI, banyak yang sepulang kerja dari luar dalam kondisi tidak baik secara mental ataupun fisik. Pemerintah harus melindungi baik sebelum, ketika, atau setelah bekerja di luar negeri,” tegas Rahmad Rahmad Handoyo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here