Beranda Berita Hadiri Sedekah Bumi, Mas Hendi Titip Pesan Kepada Masyarakat untuk Jaga Lingkungan

Hadiri Sedekah Bumi, Mas Hendi Titip Pesan Kepada Masyarakat untuk Jaga Lingkungan

217
0

Kota Semarang – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, yang akrab disapa Mas Hendi mengajak masyarakat untuk hidup saling menghormati, khususnya dengan tetangga di lingkungan sekitar. Pihaknya menegaskan, pentingnya sikap saling menghormati antar masyarakat untuk dapat menciptakan lingkungan yang kondusif.

“Saling menghormati, karena apapun itu panjenengan punya kegiatan pasti tetangga akan membantu. Apabila ada kesulitan juga akan dibantu oleh tetangga,” ungkap Mas Hendi saat hadir dalam acara sedekah Kampung Dusun Ampel Gading, Kecamatan Gunungpati, Sabtu (11/6/2022).

Mas Hendi saat menghadiri sedekah kampung Dusun Ampel Gading, Kec. Gunungpati, Sabtu (11/6/2022).
Mas Hendi menambahkan, apabila bisa saling menghormati, kompak dengan sesama tetangga dan kampung, maka cita-cita untuk hidup nyaman di Kota semarang akan dikabulkan oleh Allah swt. Mas Hendi juga berpesan, agar masyarakat terus menjaga lingkungan dengan baik dan kondusif. Sebab, kondisi lingkungan kondusif, pembangunan akan lebih cepat, agar Kota Semarang semakin Hebat.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada warga Dusun Ampel Gading yang terus melestarikan tradisi sedekah bumi sebagai wujud rasa syukur kepada Allah swt. Selama ini di saat sulit karena ada Pandemi, semuanya warga, khususnya warga Ampel Gading tetap eksis, serta tetap sehat bisa mencari rejeki,” imbuh Mas Hendi, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang.

Sedekah bumi rutin dilakukan dalam rangka wujud rasa syukur masyarakat atas hasil panen Durian, Jagung, Ketela, Rambutan yang setiap tahun terus mengalami peningkatan. Kegiatan tersebut menjadi penting untuk terus diselenggarakan, karena memberikan banyak dampak positif terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar.

Mas Hendi tidak lupa juga mengajak masyarakat untuk terus mengingat sejarah. Kyai Ampel Gading bisa meninggalkan keturunannya dan lingkungannya dengan baik sampai sekarang dirawat oleh masyarakat sekitar. Maka, seluruh masyarakat menghormati Kyai Ampel Gading dengan mengadakan pengajian akbar. Insya Allah Kyai Ampel Gading husnul khotimah. Mas Hendi juga berharap, seluruh warga bisa hidup semakin baik, semakin kompak untuk Semarang yang semakin Hebat.

“Dalam kehidupan harus seimbang antara doa dan ikhtiar. Allah swt memberikan cobaan kepada kita, karena Allah yakin, bahwa kita mampu mengatasi cobaan tersebut melalui ikhtiar panjenengan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here