Beranda Uncategorized Mas BI Ajak Generasi Muda Jaga Pancasila

Mas BI Ajak Generasi Muda Jaga Pancasila

175
0

Kabupaten Purbalingga – Ketua DPRD Purbalingga, HR Bambang Irawan mengajak generasi muda untuk terus menjaga Pancasila. Hal tersebut disampaikan Mas BI, sapaan akrabnya, usai senam bersama dalam rangka acara Young Entrepreneur, di Usman Janatin City Park, Minggu (12/6/2022).

Mas BI mengatakan, di Bulan Pancasila yang jatuh pada Juni ini, semua lapisan masyarakat termasuk generasi muda harus bersama-sama untuk menjaga Pancasila. Menurutnya, Pancasila adalah ideologi final negara Indonesia yang harus dijaga oleh setiap masyarakat dari rong-rongan ideologi yang tidak cocok dengan karakter bangsa.

“Wujud dari penjagaan Pancasila adalah dengan cara mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Pengamalan tersebut akan menumbuhkan patriotisme pada kalangan muda generasi bangsa yang siap menjaga keutuhan NKRI,” imbuh Mas BI, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Purbalingga.

Sementara itu, Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, yang akrab disapa Tiwi menyampaikan, entrepreneurship pada pemuda adalah wujud dari pengamalan Pancasila, seperti kegiatan yang dilaksanakan hari ini, yaitu kewirausahaan pada pemuda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here