Beranda Berita Karawuhan KWW, Mbak Eisti Pastikan Pemkab Hadirkan Layanan Mudik

Karawuhan KWW, Mbak Eisti Pastikan Pemkab Hadirkan Layanan Mudik

181
0

Kabupaten Demak – Jumat (29/04/2022) setelah menunaikan ibadah Tarawih, bertempat di Pendopo Kabupaten, Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah menerima perwakilan teman-teman Komunitas Warga Wedung (KWW).

Terlihat, pada kegiatan itu dirinya juga didampingi oleh Wabup, Sekda, dan Camat Wedung. Disampaikan oleh Bupati, apabila kedatangan teman-teman KWW adalah untuk berkoordinasi terkait para pemudik yang berdomisili warga Kec. Wedung.

Karena menurut perwakilan anggota KWW yang hadir, bahwa berbicara mudik tahun ini begitu terasa spesial. Hal ini dikarenakan menjadi mudik yang sudah tertunda selama 1 tahun sebelumnya, karena dilanda persebaran kasus Covid-19.

Kendati demikian, Rozak (52) mengaku, bahwa masih banyak teman-teman atau warga masyarakat yang berdomisili di Kec. Wedung yang saat ini merantau masih belum dapat pulang ke kampung halaman karena terkendala berbagai permasalahan mendasar.

“Jadi teman-teman KWW ini datang dan mengutarakan keluh kesah mereka terkait kondisi warga masyarakatnya yang tidak dapat mudik tahun ini karena beberapa faktor. Padahal tahun lalu mereka juga sudah gagal untuk pulang ke kampung halamannya di Desa Wedung dan sekitarnya,” papar Bupati yang akrab disapa Mbak Eisti itu.

Mbak Eisti kemudian menambahkan, bahwa permasalahan ini sudah didengar dan dicatatnya langsung. Ia juga menekankan untuk sesegera mungkin berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait serta langsung berkomunikasi dengan Kementerian Perhubungan.

“Jadi sudah kita inventarisir semua. Giliran ini nanti kita akan berembug dengan Bapak Menteri. Semoga kita mampu memberi program layanan mudik yang sesuai dan teman-teman yang merantau ini dapat pulang ke kampung halamannya di wilayah Kec. Wedung,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here