Beranda Berita Wujudkan Kawasan Buah Desa, Dewi Aryani Kembali Tanam Ribuan Pohon Buah-buahan di...

Wujudkan Kawasan Buah Desa, Dewi Aryani Kembali Tanam Ribuan Pohon Buah-buahan di Kecamatan Adiwerna

183
0

Dalam mewujudkan Desa produktif, Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Dewi Aryani, M.Si., membantu penanaman 5000 pohon bibit buah di Desa-desa se-Kecamatan Adiwerna.

Secara seremonial, Dewi Aryani menanam bibit pohon buah di Desa Pedeslohor, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jumat, 29 April 2022.

“Sebanyak 5000 bibit pohon buah dengan 12 jenis nantinya akan kami sebar ke desa-desa yang ada di Kecamatan Adiwerna,” ujar Dewi Aryani.

Dewi Aryani menjelaskan, bibit pohon buah yang diberikan terdiri dari 12 jenis, diantaranya pohon Alpukat Kendil, Durian Bawor, Durian Kromo, Jambu Madu Deli.

Ada juga Jambu Kristal, Jambu Citra, Jeruk Pamelo, Klengkeng Itoh, Mangga Arumanis, Nangka Kandel, Petai Gobang dan Rambutan Rapiah.

“Pohon buah-buahan ini nantinya akan mewujudkan Desa mandiri, produktif dan kaya nutrisi. Selain untuk penghijauan, juga menjadikan Kawasan Buah Desa,” tutur Anggota DPR RI yang berparas cantik ini.

Lebih lanjut, Dewi Aryani mengatakan Kawasan Buah Desa merupakan impiannya. Menurutnya, ketika nantinya pohon tersebut sudah bermanfaat dan dapat membantu pemenuhan nutrisi vitamin untuk warga. Salah satunya ibu hamil yang berisiko tinggi dari kalangan tidak mampu.

“Hasilnya sebagian saya minta untuk warga miskin dan anak-anak yatim piatu. Pengelolaannya tidak hanya dilakukan oleh Kepala Desa, namun juga Karang Taruna dan Pokdarwis,” pintanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here