Beranda Berita Pemkab dan Kejari Lampung Selatan Jalin Kerjasama Bantuan Hukum

Pemkab dan Kejari Lampung Selatan Jalin Kerjasama Bantuan Hukum

281
0

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, menandatangani perpanjangan perjanjian kerjasama, dengan Kejaksaan Negeri Lampung Selatan, Senin (11/4/2022). Kerjasama berkaitan dengan bantuan hukum, pertimbangan hukum, dan tindakan hukum lainnya.

Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto mengatakan, pihaknya menyambut baik terjalinnya perjanjian kerjasama tersebut. Dengan harapan kerjasama tersebut, dapat menciptakan sinergitas saling menguatkan satu sama lain, sehingga berdampak positif dan menjadi langkah tepat dalam penyelesaian masalah hukum berkeadilan di Lampung Selatan.

“Kerjasama ini, tidak akan membatasi wewenang kejaksaan dalam pelaksanaan tugasnya, untuk memeriksa dalam bidang hukum. Tentunya sebagai pemimpin, saya sangat mendambakan Lampung Selatan ini bersih dari persoalan hukum, para ASN, dan pejabatnya dapat berkerja dengan jujur, tulus, serta bebas korupsi,” kata Nanang Ermanto.

Nanang berharap kepada semua pihak terkait, konsisten dan mematuhi segala komitmen disepakati bersama, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan. Sehingga kedepan dapat terwujud pemerintahan di Lampung Selatan bersih dan bebas dari persoalan hukum, baik perdata maupun tata usaha negara.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Selatan, Dwi Astuti Beniyati menjelaskan, pihaknya berharap pemerintah daerah melalui OPD terkait, dapat bertukar pikiran dalam masalah hukum maupun konsultasi hukum. Kejaksaan ingin, ke depannya ada kegiatan-kegiatan seperti konsultasi, dan lainnya.

“Kami sangat terbuka, jadi silahkan saja, semuanya bisa saling bertukar pikiran. Kami juga ingin melakukan penyuluhan hukum, diharapkan kerjasama ini bermanfaat dan penyelengara pemerintahan di Lampung Selatan bebas dari persoalan hukum,” jelas Dwi Astuti Beniyati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here