Beranda Berita Festival Batik Blitar Keren 2022, Upaya Pulihkan Ekonomi di Bumi Bung Karno

Festival Batik Blitar Keren 2022, Upaya Pulihkan Ekonomi di Bumi Bung Karno

164
0

BLITAR – Wali Kota Santoso membuka Festival Batik Blitar Keren 2022 di area Monumen PETA di Jalan Soedanco Soepriyadi Kota Blitar, pada Jumat (18/3/2022) kemarin.

Festival Batik ini menjadi rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-116 Kota Blitar.

Santoso mengapresiasi dan berbangga atas terselenggaranya Festival Batik ini. Menurutnya langkah ini sangat positif karena bisa menggerakkan kembali geliat ekonomi di Kota Blitar.

“Kita wajib menjaga warisan budaya yang telah diakui Unesco. Oleh karenanya saya minta agar seluruh pebatik Kota Blitar makin kreatif dan inovatif dalam berkarya,” ucap Santoso.

Kader Banteng ini juga menginginkan agar batik khas Kota Blitar semakin sering digunakan di berbagai kegiatan, terlebih bagi kaum muda sebagai generasi penerus bangsa.

Oleh sebab itu, dia berharap adanya Festival Batik Blitar Keren ini bisa mendukung Pemkot Blitar dalam mewujudkan pemulihan ekonomi daerah.

“Ada sekitar 50 stand yang telah disiapkan untuk memamerkan berbagai koleksi hasil produk khas Kota Blitar mulai katik, kopi, serta UMKM lainnya,” jelasnya.

Festival Batik Blitar Keren ini berlangsung 18-20 Maret 2022 mulai jam 3 sore sampai jam 10 malam.

Pengunjung yang diizinkan masuk ke lokasi festival wajib vaksin dosis II dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here