Beranda Berita Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional, Kembangkan Profesi Kreatif Wisata

Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional, Kembangkan Profesi Kreatif Wisata

255
0

KUNINGAN-Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kabupaten Kuningan dikukuhkan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, MH. bertempat di Dapur J&J, Linggarjati, Selasa (22/02/2022).

Bupati Acep menuturkan, dalam mengembangkan kepariwisataan Kabupaten Kuningan diperlukan perencanaan yang matang, pelaksanaan serta evaluasi. Sebagus apapun jika tidak dilaksanakan evaluasi tidak akan ada peningkatan selanjutnya. ”Jadi dengan dikukuhkannya Gekrafs Kabupaten Kuningan bisa berkesinambungan saling sinergi berkolaborasi untuk kemajuan Kuningan,” ungkapnya.

Terkait dengan pencegahan Covid-19, Bupati Kuningan selalu mengingatkan agar protokol kesehatan untuk diperhatikan di setiap usaha parawisata baik bagi pemilik, pekerja, dan bahkan pengunjung agar terciptanya wisata yang aman dan nyaman.

Sementara itu, Ketua DPC Gekrafs Kuningan, Asep Albar menyampaikan setelah dikukuhkan Gekrafs Kuningan ini. Semoga menjadi momentum bagus untuk memulai melaksanakan beberapa agenda program kerja bersama dalam menumbuh kembangkan profesi-profesi kreatif di Kabupaten Kuningan.

Dia menerangkan, dalam program kerja yang akan kami usun, yaitu Ekonomi Berdaya, Mind, Soul,dan Body. Mind sendiri merupakan aktifitas pemikiran dan seluruh keputusan yang diambil yang akan membawa perubahan fundamental sebagai konsep ekonomi di era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas dengan mengandalkan ide dan stock of knowledge dari Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai faktor produksi utama dalam kegiatan ekonominya”ungkapnya.

Turut hadir Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Kuningan H. Toto Toharudin,M.PD, Ketua DPP Gekraf, Ketua DPW Gekrafs Jawa Barat, Ketua DPC Gekrafs kabupaten Cirebon,dan Jajaran pengurus DPC Gekrafs Kabupaten Kuningan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here