Beranda Uncategorized Wali Kota Maidi Ajak Wartawan Gowes Bareng Sambil Berbagi Sembako

Wali Kota Maidi Ajak Wartawan Gowes Bareng Sambil Berbagi Sembako

211
0

MADIUN – Kedekatan dengan pers diperlihatkan Wali Kota Madiun Maidi ketika mengajak pewarta gowes bareng, Jumat (12/2/2022). Maidi juga mengajak insan media bakti sosial membagikan sembako.

Start gowes memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 37 dari Balai Kota Madiun berkeliling kota hingga finish di Ngrowo Bening.

Tak hanya bareng-bareng mancal sepeda, di sepanjang rute yang dilalui, Pemerintah Kota Madiun bersama wartawan membagikan sejumlah paket sembako dan masker kepada warga dan tukang becak.

Maidi mengatakan, usia 37 tahun terbilang masih sangat muda dan memiliki semangat berkarya yang sangat tinggi. Dia pun berharap pers menyampaikan hal-hal yang menunjang perkembangan pembangunan dan kemajuan Kota Pendekar, julukan Kota Madiun.

Wali Kota dari PDI Perjuangan ini menyatakan, pihaknya sangat terbuka menerima saran kritik dan insan pers melalui media maupun personal sebagai introspeksi dan koreksi program pembangunan yang dijalankan Pemkot Madiun.

“Pemkot dan ers harus berjalan seiringan untuk saling mengoreksi. Artinya, saling memberi masukan dan memberi tahu kekurangan masing masing. Pers bisa menjadi agen perubahan pembangunan di Kota Madiun,” katanya.

Demi kemajuan Kota Madiun, dalam pelaksanaan programnya, Maidi, tidak alergi kritik dari masyarakat dan wartawan.

“Tentunya kritik yang membangun dan solusinya. Bila mau menerima saran, kritik dan mengritik berarti mau diajak maju. Dan inilah peran pers yang bisa dimanfaatkan untuk ikut andil membangun Kota Madiun,” terangnya.

Mantan Sekda Kota Madiun ini menambahkan, kebersamaan dan sinergi pemerintah dan media menjadi salah satu kunci kesuksesan membangun Kota Madiun hingga dikenal sampai tingkat nasional bahkan mancanegara.

Terbukti, di tahun 2021 Kota Madiun sukses meraih berbagai penghargaan. Hal tersebut juga atas peran pers melalui pemberitaan-pemberitaan yang positif tentang Kota Madiun.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada wartawan berkat pemberitaan di media, Kota Madiun banyak meraih prestasi dan menerima hampir seratus penghargaan,” ungkap Maidi.

Dia berharap media menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Masyarakat juga berhak mengetahui program yang dijalankan pemerintah.

“Di HPN yang ke 37 ini kebersamaan Pemkot Madiun dan pers kita jaga sesuai dengan profesi kita masing masing. Dan berharap pers bisa ikut menjadi agen perubahan pembangunan di Kota Madiun,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here