Beranda Uncategorized Rayakan HUT Megawati, PDI Perjuangan Bojonegoro Tanam Pohon di DAS Bengawan Solo

Rayakan HUT Megawati, PDI Perjuangan Bojonegoro Tanam Pohon di DAS Bengawan Solo

199
0

BOJONEGORO – Dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-75 Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro menyelenggarakan penanaman pohon di DAS Bengawan Solo di Desa Luwihaji, Ngraho, Bojonegoro (23/1/2022).

“Kegiatan ini merupakan gerakan penghijauan yang serentak dilaksanakan oleh seluruh kader PDI Perjuangan di seluruh Indonesia, termasuk di Bojonegoro, sebagai kado kepada ibunda ketua umum sekaligus peringatan HUT ke-49 PDI Perjuangan,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro, Abidin Fikri.

Ia menjelaskan pohon yang ditanam sangat beragam, karena melihat kesesuaian dengan ketinggian daratan, kualitas lahan dan ketersediaan air, yaitu pohon jambu, matoa, mangga, kluwih, dan Sirsak.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI itu juga menyampaikan terima kasihnya pada Megawati Soekarnoputri atas teladan perjuangan dan semangat untuk merawat keseimbangan ekologis.

“Kami manghaturkan terima kasih kepada ibunda ketua umun, karena telah memberikan teladan yaitu nilai-nilai kecintaan terhadap keseimbangan ekologis, yang kini menjadi spirit bagi kader untuk mencintai tanah air, yang juga sejalan dan sebangun dengan mencintai keseimbangan lingkungan hidup. Kami juga senantiasa mendoakan agar ibunda ketua umum selalu diberikan kesehatan dan umur panjang,” ujar Abidin.

Megawati Soekarnoputri, lahir pada 23 Maret 1947 di Gedung Agung, Istana Presiden saat Ibu Kota Negara RI di Jogjakarta. Sejauh ini, Megawati Soekarnoputri dikenal sebagai sosok yang memiliki perhatian dan tradisi yang kuat dalam merawat bumi.

“Bu Mega lahir di tengah kancah revolusi mempertahankan kemerdekaan Indonesia sehingga memiliki rasa cinta tanah air dan tradisi yang kuat mencintai bumi, merawat pertiwi dengan koleksi tanaman yang lengkap, tanaman keras, bambu-bambuan, hingga umbi-umbian beserta koleksi tanaman bunga di Nusantara,” jelas Abidin.

Kegiatan penanaman pohon ini bekerjasama dengan Kepala Cabang wilayah Bojonegoro Dinas Kehutanan Jawa Timur, yang dihadiri oleh pengurus DPC PDI Perjuangan Bojonegoro, Pengurus PAC Kec Ngraho, Pengurus Ranting, Anak Ranting, SATGAS DAS Bengawan Solo Bojonegoro serta anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bojonegoro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here