Beranda Uncategorized Gelar Pendidikan di Tangsel, PDI Perjuangan ingin Miliki Kader Militan

Gelar Pendidikan di Tangsel, PDI Perjuangan ingin Miliki Kader Militan

191
0

Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Tangerang Selatan menggelar Pendidikan Kader Pratama (PKP). Kepala Badiklatcab PDI Perjuangan Kota Tangsel sekaligus ketua panitia, Juan Wake berharap lewat kegiatan tersebut dapat melahirkan kader militan yang mempunyai daya juang tinggi dan bermanfaat bagi rakyat.

“PDI Perjuangan dibentuk atas kristalisasi perjuangan yang berbasis pada kepentingan rakyat. Kader partai yang berhasil adalah kader yang bermanfaat bagi lingkungan masyarakat sekitar,” kata Juan dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (11/12).

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Tangsel, Wanto Sugito menegaskan bahwa kaderisasi merupakan syarat mutlak dan penting untuk menghasilkan calon pemimpin yang mumpuni dan mengabdi pada rakyat.

“Ibu Megawati Soekarnoputri sering berpesan bahwa sekolah partai harus jadi bagian dari sistem kaderisasi yang dibangun, demi menghasilkan calon pemimpin yang berproses dari bawah, untuk mengabdi pada bangsa dan negara Indonesia,” ungkap Wanto.

PKP angkatan I tahun 2021 digelar para tanggal 8-9 Desember 2021 di Hotel Fiducia Serpong Tangerang Selatan.

Para peserta yang berasal dari struktural partai, DPC, PAC, ranting, badan dan sayap partai mendapat pembekalan materi dari para narasumber politikus yaitu Ribka Tjiptaning, Panda Nababan, Ade Sumardi, Iwan Rahayu, Putri Ayu Anisya, Iggn Purnama Jaya, Setio Utomo, Ananta Wahana.

Materi yang diberikan mulai dari sejarah partai, AD/ART Partai, Pancasila, pemikiran Bung Karno, analisa sosial, Trisakti hingga pemenangan Pemilu.

Setelah melalui pendidikan selama 2 hari, selanjutnya para kader ditugaskan untuk terjun ke masyarakat selama tiga untuk mengamati dan menganalisa perkembangan di lapangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here