Beranda Berita PDI Perjuangan Sumenep Bersihkan Sungai Kali Marengan yang Belum Usai

PDI Perjuangan Sumenep Bersihkan Sungai Kali Marengan yang Belum Usai

244
0

Seperti hari-hari sebelumnya, pada Selasa pagi, 23 November 2021, sejumlah kader PDI Perjuangan Sumenep, Madura, Jawa Timur, sudah bersiap masuk sungai Kali Marengan.

Dengan berbekal cangkul dan karung, mereka tampak fokus membersihkan sungai Kali Marengan. Sampah-sampah, baik yang di tengah maupun di bantaran kali, dikumpulkan untuk dibuang.

Sesekali, di bagian sungai yang tampak dangkal mereka keruk menggunakan cangkul yang mereka bawa. Tujuannya agar air bisa mengalir dengan normal dan Kali Marengan tampak bersih.

Yang melakukan aksi bersih sungai Kali Marengan kali ini ialah kader PDI Perjuangan dari PAC Kecamatan Batuputih dan PAC Kecamatan Batang-Batang.

Menurut dia, kegiatan yang diinisiasi DPC PDI Perjuangan tersebut, juga merupakan salah satu bentuk edukasi kepada masyarakat, khususnya yang ada di sekitar sungai, agar ikut menjaga daerah sekitarnya dan tidak membuang sampah ke sungai.

Sekadar diketahui, sejak dimulai awal November lalu, kegiatan bersih sungai Kali Marengan oleh kader PDI Perjuangan Sumenep dijadwalkan hingga akhir Desember mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here