Beranda Berita Baguna Surabaya Gelar Sunat Gratis Untuk Anak Keluarga Tak Mampu

Baguna Surabaya Gelar Sunat Gratis Untuk Anak Keluarga Tak Mampu

254
0

DPC Baguna Kota Surabaya menggelar khitanan (sunat) gratis untuk anak keluarga tidak mampu di Wonorejo Surabaya, Sabtu (20/11).

Kegiatan sunat gratis tersebut digelar sabagai salah satu perwujudan bhakti sosial Baguna di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Rasa haru diungkap Ibu Darmini yang menempati rumah kontrakan di Wonorejo 3 Gg Damai No 101.Orang tua tunggal dari anaknya Daffa yang disunat tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya. Dimana melalui Baguna Surabaya telah membantu mewujudkan mimpi anaknya untuk bisa disunat.

Ketua DPC Baguna Kota Surabaya, Agatha mengatakan, banyak keluarga tidak mampu harus berbuat apa ketika buah hatinya sudah cukup umur untuk dikhitan.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut tidak bisa dilakukan secara massal bersama-sama meski penerapan PPKM mulai dilonggarkan.

Menurutnya, apapun kondisinya Baguna harus tetap bergerak bersama rakyat.

Sementara Sekretaris DPC Baguna Kota Surabaya, Budi Leksono menambahkan, sejumlah tokoh masyarakat dan para pengurus DPC PDI Perjuangan digandeng untuk sama-sama bergotong royong menyukseskan kegiatabln Sunat Gratis tersebut.

Buleks, sapaan akrab Anggota DPRD Surabaya tersebut menegaskan, Baguna hadir di tengah kebuntuan masyarakat tidak mampu yang ingin menghitankan anaknya.

Dia menambahkan, sesuai arahan dari Baguna Pusat, ini adalah salah satu upaya kami untuk selalu hadir di tengah masyarakat.

Dia menambahkan, di tengah pandemi Covid-19 Baguna Surabaya bakal terus bergerak ke setiap lini sosial kemasyarakatan. Pasalnya, kata dia, banyak permaslahan warga yang memang harus ‘dijemput’ langsung penangananya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here