Beranda Berita Pemkot Pekalongan Gandeng PDI Perjuangan Sukseskan Vaksinasi

Pemkot Pekalongan Gandeng PDI Perjuangan Sukseskan Vaksinasi

204
0

Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menggandeng Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan setempat dalam rangkaian memperingati Hari Pahlawan ikut menyukseskan program vaksinasi dengan mengadakan vaksinasi massal di Gedung Olahraga Jetayu, Rabu.

Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid di Pekalongan, Rabu, mengatakan bahwa pada kegiatan vaksinasi itu, pihaknya memberikan paket sembako kepada peserta sebagai bentuk apresiasi kepada warga yang telah ikut menyukseskan program vaksinasi.

Menurut dia, antusiasme warga yang sangat tinggi, terutama para lansia yang ingin mendapatkan suntikan vaksinasi.

Namun, kata dia, sejumlah warga lansia saat dilakukan “screening” kesehatan sebelum divaksinasi ada yang memiliki tensi darah yang terlalu tinggi sehingga yang bersangkutan diminta istirahat sejenak.

Ia menyebutkan berdasarkan data terakhir dari Dinas Kesehatan, saat ini cakupan vaksinasi untuk masyarakat umum per 9 November 2021 telah mencapai 74,54 persen, sedang yang menyasar kalangan lanjut usia baru mencapai 46,64 persen.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan Agung Satria Hermawan mengatakan pada pelaksanaan vaksinasi massal ini tahap pertama ini dapat memberikan vaksinasi pada 1.000 orang dan tahap kedua sebanyak 1.000 orang.

Ia mengatakan jika pada zaman dahulu, para pahlawan harus berjuang melawan penjajah namun saat ini generasi penerus bangsa sepatutnya bisa melanjutkan perjuangan melawan pandemi COVID-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here